Mobil Siaga Desa Sonoageng Diduga Angkut Konsumsi Kampanye Paslon Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati -->

Javatimes

Mobil Siaga Desa Sonoageng Diduga Angkut Konsumsi Kampanye Paslon Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati

javatimesonline
12 Oktober 2024

Mobil siaga desa Sonoageng, Kecamatan Prambon saat terparkir di tempat kampanye terbatas Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati 

NGANJUK, JAVATIMES -- Sebuah mobil Suzuki APV silver berpelat merah AG 1116 WP terlihat terparkir di salah satu hotel di Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten, Sabtu siang (12/10/2024).


Kendaraan bertuliskan mobil siaga Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk itu diduga digunakan untuk mengangkut konsumsi kampanye pasangan calon (Paslon) Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati.


Hal tersebut sebagaimana diakui oleh pengemudi mobil siaga Desa Sonoageng, yang enggan menyebutkan namanya.

(Mobil siaga digunakan untuk mengangkut) makanan, kata pengemudi yang enggan menyebutkan namanya, Sabtu (12/10/2024).


Pengemudi beralasan, dirinya tak tahu jika acara yang didatanginya merupakan acara kampanye. Kedatangannya di acara tersebut hanya disuruh untuk mengantar pesanan makanan.

Ada pesanan untuk diantarkan kesini, ucapnya.

Pengemudi mobil siaga Desa Sonoageng, Kecamatan Prambon 

Sementara saat ditanya soal siapa sosok yang menyuruh mengantarkan paket konsumsi, sang pengemudi enggan menjawab. 


Terlebih ia juga enggan mengungkapkan sosok dirinya. Sang pengemudi lebih memilih menutup kaca mobil siaga dan tancap gas meninggalkan lokasi.

Dari siapa ya, bukan (kepala desa yang nyuruh), ini (mobil siaga) pinjam, dalihnya seraya meninggalkan lokasi dengan kecepatan tinggi.


Sedianya upaya pengejaran untuk mengetahui sosok yang memerintahkan sang pengemudi mengantarkan paket makanan terus dilakukan hingga berjarak dua kilometer, namun tak membuahkan hasil lantaran pengemudi memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi 


Sementara untuk menanyakan soal fungsi mobil siaga dan keberadaannya di tempat kampanye, upaya konfirmasi kepada Kepala Desa Sonoageng, masih terus dilakukan. 





(AWA)