Kepala Kantah Nganjuk Hadiri Rapat Koordinasi MCP KPK di Ruang Rapat Anjuk Ladang -->

Javatimes

Kepala Kantah Nganjuk Hadiri Rapat Koordinasi MCP KPK di Ruang Rapat Anjuk Ladang

javatimesonline
02 Oktober 2024

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Nganjuk Suwono Budi Hartono, S.SiT., M.M., hadir dalam rapat koordinasi Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, Rabu (2/10/2024) di Ruang Rapat Anjuk Ladang (Foto: Dokumen Kantah Kabupaten Nganjuk)

NGANJUK, JAVATIMES -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk terus berupaya menguatkan komitmen pencegahan korupsi seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Nganjuk. 


Melalui Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), Pemkab Nganjuk menyelenggarakan rapat koordinasi Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK, Rabu (2/10/2024) di Ruang Rapat Anjuk Ladang.


Hadir membuka rapat Sekda Nganjuk Nur Solekan didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Nganjuk Suwono Budi Hartono, S.SiT., M.M., Kepala Cabang Bank Jatim, Direktur PDAM Tirta Wilis, Direktur PDAU, dan Direktur PT. BPR Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk.


MCP KPK merupakan sistem yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan daerah di Indonesia meliputi area intervensi.


Dalam MCP KPK ini ada 8 area intervensi kegiatan yang harus dikelola dengan baik. Mulai dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, peningkatan kapasitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola dana desa.


Pemerintah Kabupaten Nganjuk, optimis di tahun 2024 ini, dapat memenuhi 8 area intervensi MCP KPK sesuai target dan mencapai nilai yang lebih baik lagi. Melalui MCP KPK, dan segenap jajaran Pemerintah Daerah berkomitmen untuk siap membantu agar tata kelola Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk dapat menjadi lebih baik lagi di waktu-waktu mendatang



Sumber: Kantah Kabupaten Nganjuk