Bantuan Bibit Hingga Akses Internet Cepat di Area Pedesaan dan Pertanian Jadi Program Prioritas Warsubi-Salman -->

Javatimes

Bantuan Bibit Hingga Akses Internet Cepat di Area Pedesaan dan Pertanian Jadi Program Prioritas Warsubi-Salman

javatimesonline
02 Oktober 2024

Pasangan Warsubi-Salman saat menemui ratusan pendukungnya 

JOMBANG, JAVATIMES -- Calon Bupati (Cabup) Warsubi dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang Salman atau yang dikenal dengan nama Warsa terus perkenalkan 8 program untuk kemajuan masyarakat Jombang.


Salah satu program yang menjadi fokus utama adalah peningkatan produksi dan produktivitas sektor pertanian, yang selama ini menjadi perhatian serius Warsa.


Selain itu Warsubi dalam orasi politiknya, juga menyoroti terkait petani yang kurang mampu, karena itu dirinya bersama Salman saat dipercaya memimpin Jombang, akan mengeluarkan program bantuan bibit dan obat pertanian kepadanya.

Apabila Warsa dipercaya masyarakat untuk memimpin Jombang, maka program tersebut menjadi prioritasnya, urainya.


Masih lanjutnya, untuk peningkatan hasil produksi pertanian Warsa juga akan memperbaiki akses irigasi yang rusak maupun yang belum memperoleh pengairan dengan baik.

Membuat atau memperbaiki akses irigasi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan, karena itu Warsa berkomitmen untuk membangun dan merehabilitasi saluran irigasi guna memastikan pasokan air yang stabil dan mencukupi untuk lahan pertanian di seluruh Kabupaten Jombang, lanjutnya.


Perhatian Warsa kepada petani tidak hanya pada irigasi tapi juga berkomitmen untuk menyediakan pupuk berkualitas dengan harga terjangkau, serta menyediakan perangkat keras dan lunak pertanian seperti sensor tanah dan aplikasi manajemen irigasi guna mendukung efisiensi produksi pertanian. 

Penyediaan akses internet cepat di area pedesaan dan pertanian juga masuk dalam agenda Warsa, hal ini untuk mempermudah petani mengakses teknologi pertanian terbaru dan informasi pasar, pungkas Warsubi.




 (Gading)