SDN Pucang 2 Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Pramuka Tingkat 2 Se-Kecamatan Sidoarjo -->

Javatimes

SDN Pucang 2 Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Pramuka Tingkat 2 Se-Kecamatan Sidoarjo

javatimesonline
28 September 2024

 
Perjuangan keras siswa-siswi SDN Pucang 2 Sidoarjo membuahkan hasil yang menggembirakan

SIDOARJO, JAVATIMES -- Perjuangan keras siswa-siswi SDN Pucang 2 Sidoarjo membuahkan hasil yang menggembirakan. 


Siswa-siswi SDN Pucang 2 berhasil menyabet juara 1 lomba Pramuka tingkat 2 yang digelar di Bumi Perkemahan Advent Mahanaim desa Lumbangrejo - Prigen yang dimulai tanggal 26-28 September 2024.


Berikut merupakan raihan medali yang diperoleh oleh siswa-siswi SDN Pucang 2.

Medali Emas = 8

Medali Perak = 6

Medali Perunggu = 3


Salah satu wali murid SDN Pucang 2 Sidoarjo, Gusti menceritakan bahwa siswa-siswi SDN Pucang 2 selama seminggu terakhir memanfaatkan waktu luang untuk berlatih demi meraih hasil yang maksimal.

Akibat latihan berat demi meraih hasil terbaik ini, sampai ada yang terserang tipes, 2 hari sebelum keberangkatan, katanya, Sabtu (28/9/2024). 


Namun demikian, kata Gusti, hal tersebut tidak menghalangi semangat siswa-siswi lainnya. 

Anak kami yang dipercaya sebagai DanTon, yakni Assyifa Kirania sempat jatuh sakit hingga pelaksanaan Lomba LT2, anak kami diserang demam dan mual, kata Gusti.


Meski telah menampilkan yang terbaik, namun hasil yang diperoleh pada hari pertama hanya mendapatkan 1 medali emas dan 2 perak.

Akhirnya menyusul di hari kedua dan penutup di hari ketiga, sehingga bisa menyabet juara dengan predikat SD/MI Prestasi Tinggi atau juara 1, tegas Gusti.


Perjuangan mulai siswa, pembina, orang tua dan guru dalam menggapai hasil ini tidaklah mudah. 

Semoga hasil terbaik Regu Mawar ARKAPUDASI yang digawangi oleh Pembina Kak Andre bisa membawa hasil yang membanggakan untuk Kecamatan Sidoarjo, pungkas Gusti.


Merespon hasil positif yang diraih siswa-siswinya, Kepala SDN Pucang 2, Lilis SPd yang hadir saat penyerahan trophy juara pun memberikan ucapan selamat kepada semua yang telah berjuang membawa nama baik sekolah. Ia berharap tren positif ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Alhamdulillaah hari ini di LT-2 Kwarran Sidoarjo SDN Pucang 2 meraih juara 1, semoga kedepannya di LT-3 bisa meraih hasil yang terbaik di tingkat kabupaten, harapannya. 



(Khol)