Membanggakan, Abdullah Arshavino Juarai Lompat Jauh Tingkat Kabupaten Jombang -->

Javatimes

Membanggakan, Abdullah Arshavino Juarai Lompat Jauh Tingkat Kabupaten Jombang

javatimesonline
12 September 2024

Abdullah Arshavino saat naik podium usai menjuarai lomba lompat jauh tingkat SMP se-Kabupaten Jombang

JOMBANG, JAVATIMES -- Nama baik SMPN 4 Jombang kembali harum di tingkat kabupaten. Hal tersebut lantaran kiprah salah seorang siswa bernama Abdullah Arshavino yang menjuarai lomba lompat jauh tingkat SMP se-Kabupaten Jombang. 


Diketahui, Abdullah Arshavino merupakan anak dari pasangan M. Gading Setiawan dan Yuli Hidayati. Saat ini Arshavino duduk di bangku kelas VIII SMPN 4 Jombang.


Kepada Javatimes Kamis (12/9/2024), Arshavino menjelaskan proses meraih prestasi itu. Arshavino mengutarakan bahwa ia termotivasi dari sejumlah atlet Indonesia yang telah banyak menorehkan tinta emas bagi bangsa dan negara 

Melihat perjuangan para atlet Indonesia yang berlaga dan meraih medali di Olimpiade Paris kemarin, saya merasa tertantang untuk bisa mengikuti jejak mereka mengharumkan nama Indonesia, kata Arshavino.


Menurut Arshavino, perjuangan untuk meraih medali di kancah internasional perlu dimulai dari tingkatan terbawah. 


Kini ia telah memulai satu tahapan dengan meraih juara satu tingkat SMP se-Kabupaten Jombang pada lomba lompat jauh.

Untuk meraih juara di tingkat kabupaten ini tentu juga tidak mudah, saya harus banyak berlatih dan mengalahkan rasa gugup saya, urai Arshavino.


Selain rasa gugup, yang menjadi kesulitan Arshavino saat berlomba adalah rasa sakit pada kakinya. Meski begitu, ia tak patah semangat hingga akhirnya keluar sebagai juara dan mendapat tepuk tangan dari peserta dan penonton yang hadir.

Meski kaki engkel saya sakit saat sebelum perlombaan, namun tidak mengurangi semangat saya dalam mengharumkan nama sekolah dan keluarga. Karena keberhasilan yang saya raih tidak lepas dari dukungan mereka semua, urai Arshavino.

Kepala SMPN 4 Jombang saat memberikan apresiasi kepada Abdullah Arshavino usai mengharumkan nama SMPN 4 Nganjuk

Usai menjuarai lomba lompat jauh ini, Arshavino menargetkan untuk meraih juara di tingkat provinsi. Ia akan berupaya untuk terus mengharumkan nama sekolah dan daerah tempat dirinya tinggal.

Dengan modal usaha, niat, dan doa, Insya Allah saya akan terus mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Jombang hingga tingkat nasional, syukur-syukur sampai tingkat internasional, pungkasnya.


Di tempat terpisah, Kepala SMPN 4 Jombang, Agus Tri Prasetyo pun memberikan apresiasi kepada salah satu murid terbaiknya, Abdullah Arshavino atas keberhasilannya meraih juara 1 lomba lompat jauh tingkat kabupaten.


Ia menegaskan bahwa SMPN 4 Jombang akan selalu mendukung bakat-bakat yang dimiliki siswa-siswinya.

Kami sedari awal sudah berkomitmen, untuk mendukung siswa-siswi kami meraih prestasi yang mereka inginkan. Kami juga tidak tutup mata bagi mereka yang berhasil mengharumkan nama sekolah, kami berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka, tutur Agus.



(AWA)