Marhaen-Handy Akan Hadirkan Pendidikan Berkualitas Sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan -->

Javatimes

Marhaen-Handy Akan Hadirkan Pendidikan Berkualitas Sebagai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

javatimesonline
05 September 2024
Marhaen Djumadi-Trihandy Cahyo Saputro saat berfoto dengan ribuan pendukungnya

NGANJUK JAVATIMES -- Paslon Marhaen Djumadi - Trihandy Cahyo Saputro pada Pilkada Nganjuk 2024, mengaku akan menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan pendidikan berkualitas di Kabupaten Nganjuk.


Paslon dengan jargon 'Nganjuk Bangkit Melesat dan Lanjutkan' ini, akan melakukan peningkatan akses dan kualitas pendidikan melalui pemberian bantuan beasiswa untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Mahasiswa yang merupakan bagian dari pilar sosial tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kalau kami nanti diberi kepercayaan, kami akan mengeluarkan kartu prestasi pelajar dan prestasi mahasiswa agar mereka termotivasi dalam belajar dan meraih prestasi yang lebih baik, ujar Kang Marhaen sapaan akrabnya.


Program unggulan Marhaen-Handy bukan hanya pada peningkatan pendidikan tapi ada 6 program unggulan lainnya yakni:

1. Peningkatan Akses dan Kualitas Pendidikan

Hal ini bertujuan untuk menciptakan siswa yang berpengetahuan luas, kreatif dan berwawasan global dengan pemberian beasiswa untuk siswa dan mahasiswa berprestasi.


2. Menaikan Anggaran Dana Desa (ADD) 

Hal ini dimaksud agar kenaikan anggaran tersebut benar- benar menjadi motor pembangunan ekonomi masyarakat desa 


3. Honor RT/RW Naik

Ini bentuk apresiasi dari kepemimpinannya nanti, terhadap ujung tombak pembangunan desa pada struktural yang paling rendah.


4. Honor BPD/LPM Naik

Kenaikan yang dicanangkan, bertujuan agar pelaksanaan pembangunan desa berjalan efektif dan tepat sasaran.


5. Honor Kader Kesehatan/Posyandu Naik 

Ini sebagai harapan dari Marhaen-Handy saat diberikan kepercayaan nanti agar peran dan tugas dalam menjaga kesehatan masyarakat lebih optimal.


6. Pemberian Subsidi Pupuk

Awal yang akan dilakukannya adalah pembenahan pada pola pemberdayaan pertanian guna meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok di Indonesia dan Nganjuk pada khususnya dengan cara penyediaan input produksi bagi petani seperti benih, bibit, pupuk, teknik budidaya, termasuk teknologi panen dan pasca panen.

Sesungguhnya program unggulan kami, Marhaen-Handy semuanya ada 15 item. Sedangkan 6 program diantaranya yang paling vital, tandasnya.




 (Ind)