Kaum Disabilitas Nganjuk Bermunajat dan Agungkan Nama Rasulullah di Posko Pemenangan Ita-Zuli -->

Javatimes

Kaum Disabilitas Nganjuk Bermunajat dan Agungkan Nama Rasulullah di Posko Pemenangan Ita-Zuli

javatimesonline
15 September 2024
Kaum Disabilitas Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Posko pemenangan Ita Triwibawati - Zuli Rantauwati 

NGANJUK, JAVATIMES -- Kaum Disabilitas Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Posko pemenangan Ita Triwibawati - Zuli Rantauwati Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk di Jalan Veteran Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Minggu (15/9/2024).


Kegiatan yang dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari kaum disabilitas, orang tua asuh dan para undangan lainnya bermunajat dan mengagungkan nama Rasulullah Saw menuju Nganjuk Jaya, Maju, Cerdas dan Sejahtera bersama Ita-Zuli.


Selain itu para kaum disabilitas juga dapat suguhan pengetahuan tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. Bulan Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah khususnya bagi kaum muslimin dimana peristiwa penting atas lahirnya seorang Putra Abdullah dengan Siti Aminah yang merupakan putra pilihan yang akhirnya menjadi Rasul yaitu Nabi Muhammad SAW.


Hal ini sebagaimana yang dikatakan Anik Herawati salah satu perwakilan kaum disabilitas Nganjuk mengatakan, dirinya bersama para kaum disabilitas lainnya menggelar Maulidan di Posko pemenangan Ita-Zuli dikarenakan Paslon dengan tagline Jaya MRta yang paling peduli terhadap kaum disabilitas.

Dukungan kami yang mempunyai kekurangan fisik memang sengaja diberikan pada Paslon Ita-Zuli karena kepeduliannya pada kaum disabilitas, ujarnya.


Anik juga menambahkan, kepedulian dari Bunda Ita nama panggilan dari Ita Triwibawati bukan pada ucapan dan masih akan dilaksanakan, tapi kepedulian Bunda Ita pada kami kaum disabilitas sudah dijalankan sejak lama.

Ini dapat dibuktikan dari kehadiran kaum disabilitas pada acara Maulid Nabi Muhammad saat ini yang semuanya adalah anak asuh dari Bunda Ita, jelasnya.


Karena itu, Anik begitu yakin dikala Ita-Zuli menjadi Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk nanti, kaum disabilitas yang saat ini berjumlah lebih dari 1000 orang akan lebih diperhatikan.

Saya percaya komitmen dan kepedulian Bunda Ita sama mbak Zuli yang selama ini sangat peduli terhadap kaum disabilitas, apalagi beliau berdua nanti terpilih jadi pemimpin Nganjuk pasti lebih perhatian lagi terhadap kaum disabilitas, ucapnya


Sementara Bunda Ita saat ditemui media Javatimes dirumahnya mengatakan, kepeduliannya pada kaum disabilitas sebagai bentuk rasa syukur terhadap sang Maha Pencipta yang telah memberikan fisik yang sempurna pada dirinya.


Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komunitas disabilitas yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya. 


Apalagi Bunda Ita menganggap dukungan ini bukan hanya sebuah kehormatan, tetapi juga sebuah tanggung jawab besar yang saya pegang dengan sepenuh hati.

Saya percaya bahwa setiap individu, tanpa terkecuali, memiliki hak yang sama untuk meraih kehidupan yang berkualitas dan bermartabat. Kaum disabilitas adalah bagian yang integral dari masyarakat kita, dan saya berkomitmen untuk memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi saudara-saudara semua diperhatikan dengan serius, janji Ita Triwibawati.

 

Bunda Ita juga menyebutkan bahwa dalam visi dan misinya adalah untuk membangun Kabupaten Nganjuk dan berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan kebijakan yang inklusif serta berkeadilan dan ia akan fokus pada peningkatan aksesibilitas, penyediaan fasilitas yang memadai, serta penghapusan segala bentuk diskriminasi.

Bentuk dukungan kaum disabilitas ini adalah awal dari perjalanan panjang kami bersama. Karena itu saya berharap kita semua dapat bersinergi, bekerja keras, dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama. Keberhasilan kita nanti adalah cerminan dari usaha dan komitmen kita hari ini, pungkasnya. 




(Ind)