Kabar Gembira, Drainase dan Trotoar di Kelurahan Kauman Nganjuk Akan Segera Direhabilitasi -->

Javatimes

Kabar Gembira, Drainase dan Trotoar di Kelurahan Kauman Nganjuk Akan Segera Direhabilitasi

javatimesonline
07 September 2024

Lokasi rehabilitasi drainase dan trotoar di Jl. Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Kauman

NGANJUK, JAVATIMES -- Kabar gembira bagi masyarakat Kelurahan Kauman, Kecamatan/ Kabupaten Nganjuk. Pasalnya aspirasi masyarakat untuk merehabilitasi drainase dan trotoar di Jl. Jaksa Agung Suprapto kelurahan setempat berbuah manis.


Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Gunawan Widagdo menjelaskan, tahun 2024 ini, Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk telah memprogramkan rehabilitasi drainase dan trotoar di beberapa titik, termasuk Kelurahan Kauman.

Anggarannya sebesar Rp 283,5 juta dengan menggunakan dana APBD tahun 2024, ucap Gunawan Widagdo kepada Javatimes, Jumat (6/9/2024).


Dia melanjutkan, anggaran dimaksud akan dimaksimalkan guna memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Apalagi, pembangunan maupun pemeliharaan drainase dan trotoar memiliki peranan penting di kawasan berpenghuni. 

Pelaksana pekerjaannya sudah ada. Target waktu penyelesaian pekerjaan ini selama 60 hari ke depan, imbuhnya.


Gunawan berharap dengan adanya rehabilitasi drainase dan trotoar ini dapat meminimalisir terjadinya banjir.

Semoga dengan adanya pemeliharaan drainase dan trotoar ini bisa mengurangi kemungkinan banjir, mengendalikan permukaan air tanah, erosi tanah, dan mencegah kerusakan jalan dan bangunan yang ada, harap Gunawan.



(AWA)