Marhaen-Handy Resmi Terima Rekom, DPC PDIP Nganjuk Segera Gelar Rapat Internal -->

Javatimes

Marhaen-Handy Resmi Terima Rekom, DPC PDIP Nganjuk Segera Gelar Rapat Internal

javatimesonline
20 Agustus 2024

Tatit Heru Tjahjono Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk

NGANJUK, JAVATIMES - Pasangan Marhaen Djumadi Eks Bupati Nganjuk bersama pasangannya Trihandy Cahyo Saputro kader terbaik Partai Demokrat resmi mendapat restu dari PDI Perjuangan sebagai kontestasi di Pilkada Nganjuk 27 November 2024


Hal ini diketahui setelah diterbitkannya surat model B.Persetujuan Parpol.KWK, ditandatangani langsung oleh Megawati Sukarnoputri Ketua Umum bersama Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan dan telah diterima langsung oleh Marhaen Djumadi kemarin di Jakarta.

Pasangan Marhaen - Handy, resmi mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, hanya saja surat tersebut belum sampai ke DPC. Mungkin surat rekom tersebut masih dibawah kang Marhaen yang saat ini masih berada di Jakarta, ujar Tatit Heru Tjahjono Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Selasa (20/8/2024) siang.


Tatit juga mengatakan, dengan turunnya rekomendasi calon Bupati kepada Marhaen Djumadi, maka DPC PDI Perjuangan Nganjuk akan mengelar rapat internal secepatnya.

Yang jelas didalam rapat nanti, Kang Marhaen akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pada segenap pengurus DPC tentang rekom DPP PDIP yang turun padanya, pungkasnya.

Marhaen Djumadi dan Trihandy Cahyo Saputro

Sementara untuk diketahui pasangan Marhaen Djumadi - Trihandy Cahyo Saputro sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari PKS (2 kursi), dan Partai Demokrat (6 kursi). Setelahnya pasangan tersebut juga, mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan (11) kursi maka seluruhnya berjumlah 19 kursi (38 persen).


Sedangkan pasangan Cakada Nganjuk yang digadang akan melawan pasangan Marhaen -Handy ada pasangan Ita Triwibawati - Zuli Rantauwati, diusung oleh Partai Hanura (6 kursi), Partai Nasdem (5 kursi dan Partai Golkar (4 kursi) dengan jumlah 15 kursi (30 persen)


Disamping itu juga ada pasangan Muhammad Muhibbin Nur - Aushaf Fajr, diusung oleh PKB (9 kursi), partai Gerindra (6 kursi) dan PPP (1 kursi) dengan total 16 kursi (32 persen).


Dengan demikian seluruh Partai yang mempunyai kursi di DPRD Kabupaten Nganjuk telah mengusung cakada terbaiknya untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 2024. 



(Ind)