Jelang Pilkada, Polresta Sidoarjo Gelar Curhat Kamtibmas di Gedangan -->

Javatimes

Jelang Pilkada, Polresta Sidoarjo Gelar Curhat Kamtibmas di Gedangan

javatimesonline
01 Agustus 2024

Kapolresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama stakeholder terkait tingkat kecamatan, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat

SIDOARJO, JAVATIMES -- Wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama stakeholder terkait tingkat kecamatan, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat.


Forum diskusi bertajuk Sahabat Curhat, kali ini dilaksanakan Polresta Sidoarjo di Kecamatan Gedangan, Rabu (31/7/2024) malam. 


Acara ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, Wakapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Deny Agung Andriana, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Gedangan, kepala desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.


Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menyampaikan Sahabat Curhat diadakan sebagai upaya cooling system menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo.

Curhat Kamtibmas di Gedangan

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan Sahabat Curhat untuk mengetahui langsung aspirasi masyarakat seputar kamtibmas. Pada kesempatan ini dapat di bahas persoalan-persoalan gangguan kamtibmas. Seperti kejahatan jalanan, balap liar, peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga persoalan lalu lintas.

Kami mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk menjaga situasi tetap guyub, rukun dan aman dalam menghadapi Pilkada. Terkait masih adanya beberapa gangguan kamtibmas menjadi bahan evaluasi yang berarti bagi kami, sehingga dapat ditindaklanjuti untuk menggiatkan patroli kamtibmas maupun peningkatan pelayanan masyarakat lainnya, jelas Kombes. Pol. Christian Tobing.


Adanya kesempatan forum diskusi kamtibmas yang diadakan Polresta Sidoarjo, Camat Gedangan Ineke Dwi Setiawati menyambut baik. Karena melalui kesempatan tatap muka langsung warga dapat menyampaikan aspirasi bila ada gangguan kenyamanan maupun keamanan di wilayahnya.

Kami juga siap bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas, terutama menjelang Pilkada serentak dapat tetap aman dan sukses, lanjutnya.




(Khol/ Fs)