Gelora Perjuangan Karnaval Desa Jabaran -->

Javatimes

Gelora Perjuangan Karnaval Desa Jabaran

javatimesonline
26 Agustus 2024
Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, menggelar karnaval sehat berkreasi

SIDOARJO, JAVATIMES -- Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) di Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, menggelar karnaval sehat berkreasi, dengan rangkaian lomba kostum adat nusantara, tari tarian, dan pengundian kupon karnaval dengan ratusan hadiah, diantaranya, kipas angin, Tv, dll yang diikuti seluruh warga desa pada Minggu (25 /08/2024). Gelora kemerdekaan menggema di sepanjang jalan utama Jabaran.


Ribuan peserta, mulai dari anak-anak sekolah, remaja, hingga kelompok lansia, tumpah ruah mengikuti Karnaval yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79. 


Acara yang dimulai sejak siang, pukul 014.10 WIB berlangsung meriah di lapangan desa jabaran,kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo, dengan iringan yel-yel semangat dari para peserta karnaval.


Sebelum karnaval dimulai, Bpk Nursalim kepala desa  Jabaran memberikan sambutan singkat yang berisi ajakan untuk menjaga semangat kemerdekaan dalam kehidupan sehari-hari serta terus menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan. 

Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, menggelar karnaval sehat berkreasi

Sambutan ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta yang sudah siap untuk berpartisipasi dalam acara ini.


Dengan mengucap Bismillah,Bpk Nursalim selaku kepala Desa Jabaran kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo, melepas peserta dengan menggunting pita, tanda acara di mulai.


Lomba karnaval berkreasi mengambil titik start dan finis di Lapangan Desa Jabaran, dengan rute sejauh 2 kilometer, mereka juga mengenakan kostum-kostum kreatif dan menarik, yang menjadikan peringatan HUT RI Desa Jabaran, semakin meriah. 


Tidak hanya itu, beberapa kelompok di antaranya RT 09 desa Jabaran yang di komandoi oleh bapak ketua RT 09 jg Abah Saiful beserta warga RT 09 kompak menampilkan formasi yang indah dan menarik perhatian penonton.


Setibanya di garis finis para peserta jalan karnaval bersama- sama menunggu hasil pemenang lomba serta rangkaian acara di lanjutkan dengan pengundian kupon berhadiah, peserta sambil menunggu undian, juga di hibur tari – tarian, diantaranya tari Nusantara bersatu, di bawakan oleh warga Jabaran.




(Khol/ bar)