DPRD Kabupaten Kediri Gelar Rapat Paripurna, Ini Agendanya -->

Javatimes

DPRD Kabupaten Kediri Gelar Rapat Paripurna, Ini Agendanya

javatimesonline
18 Agustus 2024
DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jumat (16/8/2024)

KEDIRI, JAVATIMES -- DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jumat (16/8/2024).


Adapun rapat tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI. 


Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kediri mengikuti sidang secara virtual di Ruang Graha Sabha Chandra Bhirawa Gedung DPRD Kabupaten Kediri pada pukul 08.30 WIB.  


Sementara DPR RI dan DPD RI mengikuti secara langsung di tempat Presiden RI Jokowi membacakan pidato kenegaraan.


Hadir secara langsung dalam rapat paripurna ini para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kediri, Wakil Bupati Kediri, jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, Sekretaris Daerah beserta para kepala SKPD, pimpinan instansi vertikal, Camat, Kapolsek, Danramil, perwakilan LVRI, Pimpinan Partai Politik, Perwakilan Paskibraka, perwakilan Guru dan Siswa Pramuka, dan Perwakilan Inu Kirana Kabupaten Kediri. 


Bertindak sebagai ketua rapat paripurna ini, Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri yang kompak hadir bersama 3 Wakil Ketua DPRD yaitu Drs. H. Sentot Djamaluddin, Drs. Sigit Sosiawan, SE, dan Muhaimin. 


Ketua DPRD selaku pimpinan rapat menyampaikan tema besar peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah “NUSANTARA BARU, INDONESIA MAJU”. 


Tema tersebut merupakan sebuah batu loncatan besar bagi Bangsa Indonesia, karena mengalami 3 transisi penting, yaitu Menyongsong Ibu Kota baru, Pergantian Pemimpin, serta Indonesia Emas 2045. 


Selanjutnya atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri Periode 2019-2024, Ketua DPRD menyampaikan terima kasih kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, serta jajaran Forkopimda, yang telah bersinergi bersama DPRD Kabupaten Kediri.


Menurutnya atas sinergi yang terbangun selama ini, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kediri semakin meningkat, angka stunting semakin menurun, dan ketahanan pangan semakin meningkat.


Kemudian bandara Dhaha Kediri sudah mulai beroperasi, mendukung pembangunan stadion berstandar FIFA, terhubungnya kembali jembatan Jong Biru, serta mendukung pelaksanaan pembangunan jalan tol Kediri-Kertosono dan Kediri-Tulungagung. 

Mudah mudahan semua pelaksanaan pembangunan tersebut membawa manfaat dan berkah bagi masyarakat Kabupaten Kediri, kata Dodi.


Mengakhiri kata sambutan pembukaan, Pimpinan Rapat menyampaikan kembali pesan Bung Karno, Bapak Proklamator dan Presiden RI Pertama, bahwa : “Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang Besar, dan Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya. Jangan sekali-kali kita melupakan sejarah, karena sejarah membuktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang Tangguh, Bangsa yang Merdeka bukan karena hadiah dari negara lain, tapi merupakan hasil perjuangan panjang para pahlawan, bersama seluruh rakyat Indonesia. Merdeka!!Merdeka!!" demikian mengakhiri kata sambutanya. 




( Rud )