Tasyakuran Bertajuk Sholawatan Digelar di Lapangan Joyoboyo -->

Javatimes

Tasyakuran Bertajuk Sholawatan Digelar di Lapangan Joyoboyo

javatimesonline
28 Juli 2024

 
H. Imam Dahroni sebagai penggagas acara tasyakuran

KEDIRI, JAVATIMES -- Luar biasa. Kata itulah yang tepat menggambarkan gelaran acara di Lapangan Joyoboyo lingkungan GOR Kediri, Sabtu (27/7/2024) malam.


Bagaimana tidak, acara tasyakuran bertajuk shalawatan ini mampu menghipnotis ribuan jemaah dari berbagai daerah untuk datang ke lokasi itu.


Kedatangan mereka bahkan dimulai sejak sore hari hingga berakhirnya acara.


Dikatakan H. Imam sang penggagas acara tersebut bahwasanya acara shalawatan bersama ini telah dipersiapkan secara matang pada jauh-jauh hari. 


Pihaknya juga menggandeng pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah yang hadir.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tasyakuran dengan tema acara shalawatan, dimana dalam pelaksanaan ini berkolaborasi dengan Pondok Lirboyo dan menggandeng kelompok pengajian dari berbagai kelompok di wilayah Kediri, kata H. Imam yang juga pemilik warung Mak Gomah di Kediri.

 

Acara shalawatan, kata Imam, diawali dengan lomba Alhabsy Hadroh. Kemudian pada puncaknya diadakan acara  shalawatan bersama.

Alhamdulillah selama acara tetap kondusif, pada acara tersebut, para jemaah dan pengunjung mengikuti aturan yang disampaikan panitia. Acara ini adalah sebagai pemersatu umat dan diharapkan membawa keberkahan bagi para pengunjung, terang pengusaha sukses itu.


Acara ini juga dihadiri beberapa tokoh ulama kondang seperti Gus Wahid Abaabul Mustofa, Gus Ahmad Khafabimi, Gus Abdullah Khafa, Majelis Ta'lim, dan Sholawat Hisbul Mustofa Surowono Indonesia. 




( Rud )