Patroli Karhutla dan Pemantauan Pasca Kebakaran di RPH Sumberawan Berjalan Lancar -->

Javatimes

Patroli Karhutla dan Pemantauan Pasca Kebakaran di RPH Sumberawan Berjalan Lancar

javatimesonline
25 Juli 2024

Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pemantauan pasca kebakaran di wilayah RPH Sumberawan

MALANG, JAVATIMES -- Kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pemantauan pasca kebakaran di wilayah RPH Sumberawan, BKPH Singosari, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang berlangsung dengan sukses. 


Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari koordinasi pasca kebakaran hutan di Bukit Kuneer yang terjadi pada Selasa (23/7/2024).


Patroli dan pemantauan ini melibatkan berbagai pihak, antara lain Polsek Singosari, Brimob Detasemen B Malang, Koramil Singosari, Polhut RPH Sumberawan BKPH Singosari dan LMDH Desa Klampok beserta relawan

Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pemantauan pasca kebakaran di wilayah RPH Sumberawan

Kegiatan dimulai pukul 11.00 WIB dengan berkumpul di posko jari untuk koordinasi penentuan titik sasaran. Tim kemudian bergerak menuju lokasi pemantauan dan memasang tiga banner larangan di titik-titik strategis. Patroli ditutup dengan konsolidasi hasil kegiatan pada pukul 16.00 WIB.


Atas suksesnya kegiatan tersebut, Administratur Perhutani KPH Malang Loesy Triana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan patroli Karhutla serta pemantauan pasca kebakaran di wilayah RPH Sumberawan.

Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan koordinasi yang terjalin antara berbagai pihak dalam kegiatan patroli dan pemantauan ini. Upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan sangat penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah kerugian yang lebih besar. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, ungkapnya.

Patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta pemantauan pasca kebakaran di wilayah RPH Sumberawan

Dengan terlaksananya kegiatan ini, Loesy Triana juga berharap masyarakat sadar akan bahaya kebakaran hutan dan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kebakaran hutan dan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Perhutani KPH Malang berkomitmen untuk terus berupaya menjaga kelestarian hutan melalui berbagai program dan kegiatan yang melibatkan semua pemangku kepentingan, pungkasnya.



 (and/mlg)