Kakanwil BPN Jawa Timur Serahkan 62 Sertipikat Aset Pemkab Kepada Pj Bupati Nganjuk -->

Javatimes

Kakanwil BPN Jawa Timur Serahkan 62 Sertipikat Aset Pemkab Kepada Pj Bupati Nganjuk

javatimesonline
16 Juli 2024

Penyerahan sertipikat oleh Kakanwil BPN Jawa Timur, Lampri didampingi Kakan BPN Kabupaten Nganjuk Yery Agung Nugroho kepada Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna

NGANJUK, JAVATIMES -- Dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja layanan pertanahan elektronik dan capaian program strategis nasional, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur (Jatim) Lampri A. Ptnh, S.H., M.H lakukan safari kerja ke kabupaten Nganjuk dan bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk pada Selasa, (16/7/2024), pagi.


Lawatan Kanwil BPN Jatim beserta rombongan ke Pemkab Nganjuk, kali ini, sebagai bentuk solidaritas dan sinergitas atas komitmen 7 program strategis Kementrian ATR/BPN seperti:

  1. Penyerapan Anggaran,
  2. PTSL,
  3. Deklarasi Kabupaten/Kota Lengkap,
  4. Implementasi Layanan Elektronik dan 7 Layanan Prioritas, 
  5. Redist (jika ada), 
  6. Implementasi Eksistensi, 
  7. Zona Integritas dapat berjalan baik dan lancar.


Hal ini sebagaimana yang dikatakan Lampri pada kunjungan kerjanya yang kedua di eks Karesidenan Kediri dimulai dari Kabupaten Nganjuk setelah sebelumnya di eks karesidenan Madiun ada beberapa poin yang disampaikan, salah satunya adalah menjalin konsolidasi terkait pendaftaran tanah.

Kunjungan ini sangat berkaitan dengan pelaksanaan program Kabupaten lengkap dimana seluruh peta-peta bidang telah terpetakan semua agar supaya terhindar dari sengketa tanah dan meningkatkqn PAD Kabupaten Nganjuk, katanya.

 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur (Jatim), Lampri A. Ptnh, S.H., M.H didampingi BPN Kabupaten Nganjuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati Nganjuk

Lampri juga berharap, dengan adanya sinergitas tersebut, akan terbangun hubungan yang baik dan saling mendukung satu sama lain, termasuk penyelamatan aset negara terutama aset Pemkab Nganjuk seperti yang dilakukannya saat ini dengan menyerahkan beberapa sertifikat tanah Pemkab Nganjuk.

Selain silaturahmi, saya juga telah menyerahkan sertifikat aset tanah Pemkab Nganjuk sebanyak 62 bidang kepada PJ Bupati Nganjuk, urainya lagi.


Selanjutnya, setelah acara tersebut Kakanwil BPN Jatim yang didampingi Kakan BPN Kabupaten Nganjuk Yery Agung Nugroho, SH., M.Si melanjutkan kunjungannya ke kantor BPN Nganjuk dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja layanan pertanahan dan capaian program strategis nasional.

Semoga pada Minggu ini kantah Kabupaten Nganjuk saat melakukan layanan elektronik dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi semua masyarakat, pungkasnya. 



(Ind)