Kader Demokrat Dukung Gus Munib dan Michael Edy Maju di Pilkada Banyuwangi 2024 -->

Javatimes

Kader Demokrat Dukung Gus Munib dan Michael Edy Maju di Pilkada Banyuwangi 2024

javatimesonline
15 Juli 2024
Sejumlah kader Partai Demokrat Banyuwangi saat mendeklarasikan Gus Munib dan Michael Edy maju di Pilkada Banyuwangi mendatang

BANYUWANGI, JAVATIMES -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), peta politik di Kabupaten Banyuwangi sangat dinamis.


Terlebih, hingga saat ini masih banyak partai politik (parpol) yang belum menentukan siapa yang akan diusung sebagai bakal calon bupati (Bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Banyuwangi periode 2024-2029.


Berbeda dengan kebanyakan parpol, Partai Demokrat Banyuwangi sudah berani menampilkan sosok yang akan diusung pada Pilkada yang akan berlangsung pada November mendatang.


Setidaknya ada puluhan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat di Kabupaten Banyuwangi yang telah mendeklarasikan dan mendukung pasangan DR KH Ahmad Munib Syafa'at (Gus Munib) dan Michael Edy Haryanto SH untuk maju di Pilkada Banyuwangi.


Mereka menginginkan duet Gus Munib & Michael menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi. Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua PAC Demokrat Muncar Sadam Husen, yang ditunjuk sebagai koordinator.

Sebagaimana kita ketahui, Gus Munib berasal dari PKB, sedangkan Pak Michael berasal dari Partai Demokrat. PKB memiliki 9 kursi dan Partai Demokrat memiliki 7 kursi di DPRD Banyuwangi, itu lebih dari cukup untuk mengusung Cabup dan Cawabup pada pendaftaran bulan Agustus mendatang, kata Sadam Husen kepada awak media, Senin (15/7/2024).


Untuk diketahui, selain diusulkan puluhan PAC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Gus Munib juga telah mendapatkan surat tugas dari DPP PAN untuk menjadi Cabup Banyuwangi. Kabar itu sebagaimana surat dari DPP PAN yang beredar di kalangan media.



(Gading)