Bacabup Gus Ibin Kendarai Motor Tanpa Helm, Pengamat Politik: Semestinya Tidak Dilakukan -->

Javatimes

Bacabup Gus Ibin Kendarai Motor Tanpa Helm, Pengamat Politik: Semestinya Tidak Dilakukan

javatimesonline
08 Juli 2024

Aksi Muhammad Muhibbin Nur bersama rombongan berkendara tanpa mengenakan helm

NGANJUK, JAVATIMES -- Aksi bakal calon bupati (Bacabup) Nganjuk Muhammad Muhibbin Nur atau yang akrab disapa Gus Ibin naik sepeda motor bersama rombongan saat mendatangi sebuah lokasi disorot. Calon orang nomor satu di daerah berjuluk Kota Angin ini berkendara tanpa memakai helm.


Dalam foto dan video yang diunggah Gus Ibin melalui akun instagram bernama gus.muhibbin, Sabtu (6/7/2024) lalu, ia tampak menunggangi sepeda motor warna merah dengan plat nomor AG 3809 VAD di jalan perkampungan.


Selain Gus Ibin, tampak juga sejumlah rombongan naik motor tanpa memakai helm. Pemandangan Gus Ibin dan rombongan yang berkendara tanpa memakai helm itu sontak mendapat sorotan dari pengamat politik Anang Hartoyo.


Anang berucap bahwa apa yang dilakukan Bacabup Nganjuk Gus Ibin dan rombongannya adalah contoh buruk dan tidak patut ditiru.

Sekalipun dengan alasan jarak yang dekat, perilaku semacam itu tidak boleh dilakukan. Apalagi sebagai Bacabup, semestinya memberi contoh yang baik lah kepada masyarakat, tutur Anang, Senin (8/7/2024).


Anang meminta agar kepolisian segera melakukan penindakan terhadap Gus Ibin dan rombongannya yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.


Karena jika penindakan itu tidak diterapkan, lanjut Anang, bukan tidak mungkin aksi yang dilakukan Gus Ibin dan rombongan akan ditiru oleh masyarakat yang lain.

Tertibnya tokoh masyarakat dan calon pemimpin di Nganjuk dalam berlalu lintas akan dapat diikuti masyarakat yang juga menggunakan kendaraan. Jadi kami mengimbau kepada jajaran Satlantas Polres Nganjuk untuk melakukan penindakan. Ini juga dalam rangka meninggalkan kesan diistimewakan. Semua yang melanggar harus diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku, kata Anang.


Hingga berita diturunkan belum ada klarifikasi dari Gus Ibin soal alasan dirinya bersama rombongan tak memakai helm saat berkendara.


Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmad Rochan yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya soal aksi Bacabup Gus Ibin pun juga belum memberikan respon.




(AWA)