720 Jemaah Haji Asal Nganjuk Pulang Kampung, Satu Jemaah Masih Tertahan -->

Javatimes

720 Jemaah Haji Asal Nganjuk Pulang Kampung, Satu Jemaah Masih Tertahan

javatimesonline
17 Juli 2024

 
Jemaah Haji asal Kabupaten Nganjuk saat tiba di Pendapa Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk 

NGANJUK, JAVATIMES -- Pasca menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Haji di Tanah Suci Arab Saudi, sebanyak 720 Jemaah Haji asal Kabupaten Nganjuk kembali ke kampung halamannya pada Rabu, 17 Juli 2024 malam.


Kedatangan para Jemaah Haji disambut oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk, Forkopimda, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Nganjuk.


Rasa haru dan bahagia menyelimuti momen penyambutan para tamu Allah saat tiba dengan selamat di Pendapa Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk.


Dalam sambutannya, Sri Handoko Taruna mengucapkan selamat datang kembali kepada para Jamaah Haji yang telah menyelesaikan rangkaian Ibadah Haji selama di Tanah Suci.

Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk, kami mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Nganjuk dalam keadaan sehat wal afiat, ucap Sri Handoko Taruna saat berikan sambutan.


Menurutnya, dapat kembali dalam kondisi sehat dan bisa berkumpul dengan keluarga di rumah menjadi berkat tersendiri dari Tuhan yang patut disyukuri oleh Jemaah Haji.


Pihaknya berharap seluruh Jemaah Haji asal Kabupaten Nganjuk dapat menjadi Haji Mabrur yang memberikan teladan yang baik dan positif bagi masyarakat di Kota Angin.

Kami berharap semoga seluruh amal ibadah bapak ibu selama berada di Tanah Suci memperoleh predikat haji yang mabrur. Saya berharap juga, sepulang dari Tanah Suci bapak ibu Jemaah Haji mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Khalik, ucapnya.


Sri Handoko juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses penyelenggaraan Ibadah Haji sejak keberangkatan hingga kepulangan ke Kabupaten Nganjuk.

Semoga mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlimpah, pungkas Sri Handoko Taruna.

Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk H. Farid Wajdi

Di tempat yang sama, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk H. Farid Wajdi, menjelaskan, calon jemaah haji yang diberangkatkan asal Kabupaten Nganjuk tahun 2024 berjumlah 723 orang.


Dari jumlah tersebut, dua orang diantaranya telah berpulang ke rahmatullah dan satu lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit Madina karena menderita sakit.

Jadi total Jemaah Haji yang pulang hari ini sejumlah 720 jemaah. Kita doakan yang meninggal, semoga Hajinya Mabrur dan husnul khatimah dan satu jemaah haji yang masih dirawat semoga segera diberi kesehatan kembali sehingga cepat dipulangkan ke Indonesia, ucap H. Farid Wajdi, Rabu (17/7/2024) malam.


Adapun Jemaah Haji asal Kabupaten Nganjuk tahun 2024 masuk dalam Kloter 87 dan 88. 




(AWA)