3.405 Orang Akan Ikuti Pengesahan Warga PSHT, Kapolres Nganjuk Tekankan Pentingnya Sinergitas -->

Javatimes

3.405 Orang Akan Ikuti Pengesahan Warga PSHT, Kapolres Nganjuk Tekankan Pentingnya Sinergitas

javatimesonline
11 Juli 2024
Tactical Floor Game (TFG) pengamanan pengesahan warga PSHT Kabupaten Nganjuk 

NGANJUK, JAVATIMES -- Hari ini akan digelar pengesahan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di enam titik di Kabupaten Nganjuk.


Dari enam titik tersebut, sedikitnya ada 3.405 peserta yang akan mengikuti prosesi pengesahan warga PSHT yang digelar selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli 2024.


Menyoal hal tersebut, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengingatkan agar seluruh personel mengedepankan upaya preemtif dan preventif, seperti patroli, razia, dan penyekatan di lokasi rawan.


Mantan Kapolres Bojonegoro itu juga menekankan pentingnya sinergi dan soliditas antara seluruh elemen pengamanan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. 


Hal ini disampaikannya selepas menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pengesahan warga PSHT, Kamis (11/7/2024).

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana pengamanan dalam rangka pengesahan calon warga baru PSHT. Pengamanan ini melibatkan 1.069 personel gabungan yang akan mengamankan pengesahan 3.405 peserta selama dua hari, yakni pada tanggal 11 dan 12 Juli 2024. Lokasi pengesahan tersebar di enam titik berbeda di Kabupaten Nganjuk, ujar AKBP Muhammad.


Mengakhiri sambutannya, Kapolres Nganjuk memberikan beberapa penekanan penting, antara lain meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan keselamatan, dan melakukan upaya penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, dan berharap agar pengamanan pengesahan calon warga baru PSHT Pusat Madiun Cabang Nganjuk Tahun 2024 dapat berjalan lancar dan aman, tutup AKBP Muhammad.


Acara apel diakhiri dengan pengaplikasian Tactical Floor Game (TFG) yang dibawakan oleh Kabagops Polres Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto untuk memperjelas tugas dan tanggung jawab setiap unit dalam pelaksanaan pengamanan.




(Tim)