Rumah dan Kandang di Nganjuk Hangus Terbakar, Enam Kambing dan Puluhan Ayam Ikut Terpanggang -->

Javatimes

Rumah dan Kandang di Nganjuk Hangus Terbakar, Enam Kambing dan Puluhan Ayam Ikut Terpanggang

javatimesonline
22 Juni 2024

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api

NGANJUK, JAVATIMES -- Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kali ini, terjadi di RT 12 RW 06 Desa Sudimoroharjo, Kecamatan Wilangan pada Sabtu (22/6/2024).


Dalam peristiwa itu, rumah dan kandang milik Susni (62), warga desa setempat ludes terbakar. 


Musibah itu terjadi sekitar pukul 10.35 WIB. 


Insiden itu kali pertama diketahui tetangga Susni, Kusiman (34). Sesaat kemudian, Kusiman pun langsung menghubungi perangkat desa. 


Selanjutnya oleh perangkat desa informasi itu diteruskan ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Nganjuk 


Tak butuh waktu lama, akhirnya petugas langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman. DPKP menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran beserta beberapa personel.

Kami juga dibantu dari personel TNI-Polri dan masyarakat sekitar. Butuh waktu sekira 3 jam untuk memadamkan api tersebut, kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Jito.


Akibat kejadian itu, sambung Jito, Susni mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta. 

Ada enam kambing dan 20 ekor ayam yang ikut terbakar dalam peristiwa itu. Sementara penyebab kebakaran, diduga karena perapian ternak yang ditinggal pemiliknya pergi ke sawah, pungkas Jito




(AWA)