Pj Bupati Nganjuk Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi atas Pelaksanaan APBD 2023 -->

Javatimes

Pj Bupati Nganjuk Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi atas Pelaksanaan APBD 2023

javatimesonline
10 Juni 2024
Pj Bupati Nganjuk saat menyampaikan pandangan umum fraksi atas pelaksanaan APBD 2023

NGANJUK, JAVATIMES - Jawaban atas pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 di sampaikan langsung oleh Pj Bupati Nganjuk, di Ruang Paripurna Gedung DPRD Nganjuk, Jumat (10/06/2024).


Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Nganjuk yang telah memberikan apresiasi terhadap hasil kinerja Pemerintah Kabupaten Nganjuk atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023. 


Sebagaimana yang disampaikan pada pandangan umum dari fraksi PKB, fraksi Hanura dan fraksi Nasdem-PPP, yang lebih mengedepankan capaian Pemkab Nganjuk yang telah 11 kali mempertahankan (memperoleh) opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Terima kasih kepada fraksi PKB, fraksi Hanura dan fraksi Nasdem-PPP yang telah memberikan apresiasi terhadap hasil kinerja Pemkab Nganjuk atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, ucapnya.


Lanjutnya, dirinya juga mengapresiasi atas masukan dan catatan dari Fraksi-fraksi DPRD Nganjuk kepada Pemerintah Kabupaten Nganjuk atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023


Seperti yang disampaikan Pj Bupati Nganjuk atas jawaban, pandangan fraksi PDI Perjuangan yang mana disarankan untuk lebih menggali potensi dari sektor pariwisata dan sumber daya alam, dimana pihaknya telah melakukan promosi melalui media sosial serta akan melakukan event - event yang berskala regional maupun nasional.


Sementara jawaban atas pandangan fraksi Gerindra dan Demokrat Keadilan Indonesia (DKI) yang lebih menitikberatkan pada capaian pendapatan asli daerah (PAD) yang cenderung menurun, hal ini menurut Pj Bupati lebih karena efek dari penanganan Covid-19.


Dan terakhir jawaban atas pandangan fraksi Golkar tentang adanya temuan BPK, yang mana pihaknya telah menindaklanjuti dan telah melakukan evaluasi secara berkala.

Catatan dan masukan yang sangat konstruktif ini akan menjadi acuan bagi kami dalam melaksanakan tugas-tugas pada masa mendatang terutama kepada masing-masing SKPD, ujarnya.


Dirinya juga memastikan akan instruksikan agar pendapat, saran dan masukan yang konstruktif yang telah disampaikan dapat dipelajari, ditelaah, dan dilaksanakan.

Tentu semua itu harus sesuai dengan kewenangan, tugas dan tanggung jawab pada masing-masing SKPD, tegasnya. 




(Ind)