Lepas Kontingen O2SN Tingkat Provinsi, Nganjuk Targetkan 3 Medali Emas -->

Javatimes

Lepas Kontingen O2SN Tingkat Provinsi, Nganjuk Targetkan 3 Medali Emas

javatimesonline
11 Juni 2024
Kontingen dan pendamping O2SN saat berfoto bersama

NGANJUK, JAVATIMES -- Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN tingkat SMA tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) akan digelar 12-14 Juni 2024. 


Kegiatan perlombaan O2SN berpusat di area Stadion Gajayana Kota Malang dan GOR Ganesha Kota Batu.


Ada lima cabang olahraga (cabor) yang dilombakan. Yakni pencak silat, renang, karate, bulutangkis, dan atletik.


Kabupaten Nganjuk yang menjadi peserta O2SN tersebut pun tak ketinggalan mengirimkan kontingen terbaiknya. Ada 10 kontingen yang akan bertanding di lima cabor tersebut.


Sebelum bertanding, para peserta ini dilepas oleh Kepala Seksi (Kasi) SMA Mujianto, M.Pd. yang mewakili Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Kabupaten Nganjuk dan Sekretaris MKKS SMA Kabupaten Nganjuk Drs. Bowo, M.M.Pd., Selasa (11/6/2024) siang. 


Sekretaris MKKS Kabupaten Nganjuk Bowo berharap, para atlet yang bertanding di O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur dapat mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Nganjuk di tingkat propinsi bahkan Nasional.

Kami menargetkan minimal 3 medali emas di tingkat Provinsi, kata Bowo usai melepas kontingen O2SN tingkat Provinsi di SMAN 2 Nganjuk, Selasa (11/6/2024).

Kontingen O2SN tingkat provinsi asal Kabupaten Nganjuk saat mengikuti pembekalan di SMAN 2 Nganjuk

Bowo berkeyakinan target itu bisa terpenuhi, mengingat seleksi yang dilakukan oleh panitia cukup ketat dan selektif.

Jadi seleksi dimulai dari tingkat sekolah, kemudian diseleksi lagi di tingkat kabupaten. Sehingga kontingen yang terpilih dan hari ini diberangkatkan adalah mereka yang benar-benar siap baik mental dan fisiknya. Kami mendoakan semua berjalan sesuai harapan kita, pungkasnya.


Di tempat yang sama, Kasie SMA Cabdin Kabupaten Nganjuk Mujianto memohon restu kepada seluruh masyarakat agar kontingen yang mewakili Kabupaten Nganjuk dapat memberikan yang terbaik dan mencatatkan sejarah baru.

Jika tahun kemarin kita finish di 10 besar, untuk tahun ini kita harapkan dan minta doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk bisa juara, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga menjadi sejarah baru bagi daerah kita, bebernya.


Lebih lanjut, Mujianto berpesan agar para pendamping dan peserta bisa menjaga mental dan fisiknya, sehingga bisa mencapai target yang ditentukan.

Bagi pendamping tetap konsisten mendampingi anak-anak agar mental dan fisiknya terjaga. Kepada peserta pastikan mentalnya itu mental juara. Optimis 100 persen (target tercapai), pungkasnya.




(AWA)