Keikhlasan di Momen Iduladha, DPC PDI Perjuangan Nganjuk Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing -->

Javatimes

Keikhlasan di Momen Iduladha, DPC PDI Perjuangan Nganjuk Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing

javatimesonline
17 Juni 2024
Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono (topi merah) saat menyerahkan sapi kurban

NGANJUK, JAVATIMES - Perayaan Iduladha 1445 H, menjadi momen berharga bagi DPC Perjuangan Nganjuk untuk belajar mendekatkan diri dengan Allah SWT, pengorbanan dan keikhlasan, serta saling berbagi dengan sesama. 


Semua ini menjadi pelajaran hidup yang sangat berharga, mengingatkan kita untuk selalu memperbaiki diri dan memberikan kontribusi positif dalam kehidupan, yang artinya pengendalian diri secara vertikal kepada Allah SWT dan secara horizontal kepada sesama makhluk, baik manusia ataupun lingkungan alam

Selamat Iduladha 1445 H. Ada contoh kesalehan Nabi Ibrahim yang perlu kita jalankan dengan berkurban. Semoga kita semua diberikan ketaatan Nabi Ismail, sikap keikhlasan seperti Siti Hadjar dan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW, Tatit Heru Tjahjono ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk.


Sementara dalam rangkaian Iduladha yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Nganjuk salah satunya penyembelihan dua ekor sapi dan enam ekor kambing yang selanjutnya pendistribusian daging hewan kurban diserahkan kepada Takmir Masjid Al Moeslim, Jalan Panglima Sudirman Kelurahan Werungotok Kecamatan Nganjuk.

Sebagai rasa syukur kami, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk dapat melaksanakan ibadah iduladha dan berbagi kurban dengan masyarakat, kata Tatit.

Penyembelihan sapi kurban oleh DPC PDI Perjuangan Nganjuk 

Ditempat yang sama Wakabid Kehormatan Partai KRT. Nurwadi Nurdin Rekso Hadinegoro juga menyampaikan tentang semangat mengabdi untuk Tanah Air merupakan bagian dari iman, muncul dari semangat Islam sebagai agama yang memberi rahmat bagi seluruh semesta alam, dan dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas, dan perjuangan bagi kepentingan yang lebih besar yaitu memuliakan dan mengabdi Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Selamat Hari Raya Iduladha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur, harapnya.


Sementara Usman, Takmir Masjid Al Moeslim, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan amanah dari PDI Perjuangan dengan baik dan penuh tanggungjawab, dengan menjaga daging hewan kurban ini hingga sampai kepada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.

Semoga hewan kurban dari PDI Perjuangan dapat bermanfaat bagi masyarakat, pungkasnya. 




(Ind)