Empat Rumah Hunian Hampir Rampung, Kades Sukorejo: Saat Peresmian Ingin Undang Paslon Bupati-Wakil Bupati -->

Javatimes

Empat Rumah Hunian Hampir Rampung, Kades Sukorejo: Saat Peresmian Ingin Undang Paslon Bupati-Wakil Bupati

javatimesonline
25 Juni 2024

Kades Sukorejo, Loceret bangun empat rumah hunian bagi warganya yang kurang mampu

NGANJUK, JAVATIMES -- Setiap orang tentunya berharap memiliki rumah idaman. Apalagi jika sudah berkeluarga. Namun, tak semua impian itu jadi kenyataan. Lantaran faktor ekonomi menjadi penyebab utama.


Di Kabupaten Nganjuk misalnya, masih banyak keluarga masuk kategori kurang mampu.


Kepala desa (Kades) hadir lewat pelbagai program untuk memberikan kemudahan setiap warga memiliki rumah idaman ini. 


Tahun 2024 ini, warga miskin di Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret mendapat bantuan secara cuma-cuma dari Kadesnya.


Tak main-main, Kades Sukorejo yang juga purnawirawan TNI, Sutrisno itu membangun empat rumah bagi warganya, dengan menggunakan dana pribadi.


Salah satu penerima bantuan ini adalah Kimin (78), warga Dusun Besuk, Desa Sukorejo.


Kimin merasa terharu usai bertemu langsung dengan Kades Sutrisno. Ia mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan perjuangan Kades Sutrisno sehingga dirinya akan memiliki rumah yang layak. 


Air matanya pun tak berhenti mengalir melihat cikal bakal rumah huniannya yang saat ini sudah dalam tahap finishing.


Diketahui, Kimin hidup bersama istri dan anaknya. Selama ini, Kimin dan keluarga hidup menumpang di rumah saudaranya, yang tak jauh dari cikal bakal rumahnya.

Kades Sukorejo Loceret, Sutrisno (kiri) saat mendampingi Kimin, warga penerima bantuan rumah hunian

Ia mengakui, selama ini dirinya dan keluarga memang sangat mengimpikan memiliki rumah yang layak. Untuk membangun sendiri, dirinya bersama keluarga tidak akan terwujud karena penghasilan yang didapat dari pekerjaan menjual pentol hanya cukup untuk biaya kebutuhan hidup sehari-hari.

Jangankan membangun rumah, membeli tanah saja saya tidak mampu. Tapi hari ini saya dan keluarga sangat bersyukur, dengan bantuan dari Pak Kades (Sutrisno), kami sekeluarga tak bingung lagi mencari tempat tinggal, ujar Kimin dengan berlinang air mata, Selasa (25/6/2024).


Atas kebaikan itu, Kimin menyatakan tidak akan pernah melupakan kebaikan yang dilakukan Kades Sutrisno. Kimin berharap, Kades Sutrisno dapat dijadikan contoh teladan bagi pemimpin lainnya untuk lebih peduli terhadap sesama.

Semoga kebaikan Pak Kades dapat menular ke pemimpin lainnya. Kebaikan yang dilakukan Pak Kades (Sutrisno) sangat luar biasa. Saya tidak bisa membalas kebaikannya, saya hanya bisa mendoakan semoga Pak Kades bersama keluarganya diberi rezeki yang berlipat, dipanjangkan umurnya, dan selalu diberi kesehatan, pungkas Kimin.


Di tempat yang sama, Kades Sutrisno mengatakan jika apa yang dilakukannya adalah murni sebagai bentuk pengabdian dan kepedulian kepada warganya yang kurang beruntung.

Saya ingin melihat warga saya bisa tersenyum. Mungkin dengan melalui cara ini bisa membuat warga saya tersenyum bahagia, beber Sutrisno, Selasa (25/6/2024).


Dijelaskan Kades Sutrisno, keinginan untuk membangun rumah bagi warga yang tidak mampu sudah diimpikannya sejak lama. Hanya saja baru terealisasi pada tahun ini.

Saya mulai menyicil membeli tanah sejak sebelum saya menjabat Kades. Alhamdulillah pada tahun ini, yang kebetulan juga saat saya sedang menjabat Kades bisa membangun rumah hunian untuk warga yang belum memiliki tempat tinggal, bebernya.


Sutrisno berharap, pembangunan rumah bagi warganya yang sudah hampir rampung itu bisa segera selesai dan mulai ditempati bagi keluarga penerima manfaat.

Hingga hari ini progres fisiknya telah mencapai 90 persen. Target kami bisa segera selesai, katanya.


Selain itu, Sutrisno juga menyampaikan keinginannya untuk mengundang seluruh pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Nganjuk untuk meresmikan rumah hunian bagi empat keluarga di lingkungannya.

Saya ingin rumah hunian ini bisa diresmikan setelah KPUD menetapkan paslon bupati dan wakil bupati. Saya juga ingin mengundang mereka, sekaligus ingin mendengarkan visi misi mereka di hadapan warga kami. Semoga keinginan saya bisa terwujud, harap Sutrisno.




(AWA)