Kades Gempolsari Optimis Pembangunan Jalan Pemukiman Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat -->

Javatimes

Kades Gempolsari Optimis Pembangunan Jalan Pemukiman Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat

javatimesonline
15 Mei 2024
Pavingisasi Jalan RT/14. RW/04. Desa Gempolsari

SIDOARJO, JAVATIMES -- Pemerintah Desa (Pemdes) Gempolsari, Kecamatan Tanggulangi, Kabupaten Sidoarjo telah melaksanakan proyek pembangunan jalan paving menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024.


Proyek ini bertujuan untuk mempermudah akses warga dan memperlancar aktivitas di desa tersebut.


Dengan memperbaiki kondisi jalan yang awalnya paving banyak yang rusak berlubang dan tidak rata, diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Paving Block dipilih sebagai metode pembangunan yang efisien untuk memperkeras permukaan jalan umum.


Kepala Desa Gempolsari, Abdul Haris menyatakan keyakinannya bahwa pembangunan jalan ini akan berdampak besar dalam kehidupan masyarakat dari berbagai sisi dan aspek.


Jalan yang baik akan memfasilitasi berbagai aktivitas masyarakat, karena setiap kegiatan masyarakat tidak lepas dari akses jalan yang memadai.

Pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya pembangunan dilakukan secara bertahap, ujar Haris, Rabu (15/5/2024).


Meskipun pembangunan infrastruktur desa masih terbatas oleh keterbatasan anggaran,Haris menegaskan bahwa pembangunan akan tetap berlangsung secara merata dengan skala prioritas untuk memaksimalkan hasilnya.


Proyek pavingisasi ini memiliki volume sepanjang 88 M lebar 2,5m dengan total anggaran sebesar Rp. 19.000.000,.Pihak Pemdes berharap agar warga selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan ini agar manfaatnya dapat dinikmati secara berkelanjutan oleh warga sekitar dan masyarakat umum.

Semoga pembangunan jalan paving ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat desa dan mampu meningkatkan kualitas infrastruktur serta kesejahteraan warga setempat. Teruslah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan untuk kemajuan"Desa Gempolsari, pintanya.




(Lie/Khol)