Polres Nganjuk Catat 6 Kecelakaan Selama Gelaran Operasi Ketupat Semeru -->

Javatimes

Polres Nganjuk Catat 6 Kecelakaan Selama Gelaran Operasi Ketupat Semeru

javatimesonline
08 April 2024

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan saat mengecek kondisi lalu lintas di wilayah Kabupaten Nganjuk 

NGANJUK, JAVATIMES -- Polres Nganjuk mencatat terjadi 6 kecelakaan yang terjadi selama gelaran Operasi Ketupat Semeru 2024 di Kabupaten Nganjuk.

Data kecelakaan lalu lintas sejak 4-7 April 2024 sebanyak 6 kejadian, kata Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, kepada Javatimes, Senin (8/4/2024).


Dikatakan Rochan, dari 6 kejadian itu satu orang mengalami luka berat, dan 14 orang mengalami luka ringan.


Kendati demikian, Rochan tidak memerinci masing-masing kecelakaan tersebut terjadi di daerah mana saja.


Menurutnya, angka tersebut merupakan akumulasi kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalan Kabupaten Nganjuk pada gelaran Operasi Ketupat Semeru, sejak 4-7 April 2024.


Lebih lanjut Rochan mengimbau kepada seluruh pemudik agar memastikan kondisi fisik serta kendaraannya. Pemudik juga diharapkan dapat menggunakan rest area ketika telah lelah berkendara.

Para pemudik yang akan atau sedang melakukan perjalanan mudik menuju Kabupaten Nganjuk juga dapat menikmati layanan yang disediakan Polres Nganjuk, tutur Rochan.


Rochan merinci, layanan yang disediakannya berupa delapan pos pengamanan (Pospam) dan satu pos pelayanan (Posyan). Yakni, Posyan Pujahito di Jalan Panglima Sudirman, Pospam Terminal Anjuk Ladang, Pospam Kertosono, Pospam Barong, Pospam Kelutan, Pospam Wilangan, Pospam Pace, Pospam Sedudo, dan Pospam Nyawiji di Jl Ahmad Yani.

Kemudian kami juga menempatkan mobil patroli yang kami namakan mobil patroli jaya stamba. Mobil itu kami setting jadi bengkel berjalan, itu ada kompresor, ada peralatan bengkel, termasuk petugas juga kami siapkan, katanya.




(AWA)