Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama, Diikuti Tokoh Agama dan Masyarakat -->

Javatimes

Pemkab Jombang Gelar Doa Bersama, Diikuti Tokoh Agama dan Masyarakat

javatimesonline
05 April 2024

Pemkab Jombang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab menggelar acara Silaturahmi dan Doa Bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten

JOMBANG, JAVATIMES -- Berlokasi di Pendopo Kabupaten, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab Jombang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab menggelar acara Silaturahmi dan Doa Bersama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten, Kamis (4/4/2024) sore. 


Hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Jombang Sugiat didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat, Ketua DPRD Jombang, Forkopimda, Sekdakab Agus Purnomo beserta Ketua DWP Kabupaten Jombang, pengasuh Ponpes Roudhotu Tahfidzil Qur'an, Perak, Jombang KH. Masduqi Abdurrahman, pengasuh Ponpes Darul Ulum Rejoso KH. Cholil Dahlan, Ketua MUI Jombang DR. KH. Afifudin Dimyati, para Kyai dan Ibu Nyai, serta Ketua Organisasi Wanita.


Acara dibuka dengan pembacaan istigosah dan doa bersama dipimpin oleh KH. Masduqi Abdurrahman. Lantunan doa yang dipimpin oleh Kyai Sepuh penghafal Al-Quran tersebut menambah khusyuknya suasana menjelang Buka di Pendopo Kabupaten Jombang.  


Jelang buka puasa, Pj Bupati Sugiat menyampaikan ucapan terima kasih pada para tokoh yang menyempatkan hadir dalam acara silaturahmi tersebut. Pj Bupati menyatakan, kontribusi para tokoh agama dan tokoh masyarakat selama ini menjadi pilar utama dalam memperkuat kedamaian dan persatuan di tengah-tengah masyarakat Jombang. 

Saya percaya kolaborasi yang kuat antara tokoh agama dan tokoh masyarakat memiliki peran krusial dalam mempromosikan kedamaian, harmoni, dan kemajuan di Kabupaten Jombang. Kita semua memiliki tanggungjawab bersama untuk menjaga kekompakan di tengah-tengah pluralitas yang menjadi ciri khas kita, ujarnya.


Pj Bupati Sugiat juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemkab Jombang dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dalam menghadapi situasi yang penuh dinamika dan tantangan. Oleh karena itu, Pj Bupati Sugiat mengajak para tokoh untuk saling menjaga komunikasi agar tercipta kondisi sosial yang lebih baik. 


Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan berkumandangnya adzan maghrib, Pj Bupati Sugiat mempersilahkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berbuka puasa bersama.


Dengan berlangsungnya acara silaturahmi yang hangat ini, Pemkab Jombang berharap  tercipta kondisi yang harmonis pada Hari Raya Idul Fitri 1445H yang aman dan damai. Besar harapan, kerjasama yang terjalin selama ini antara Pemkab Jombang dan tokoh agama serta tokoh masyarakat dapat menciptakan suasana tenteram dan nyaman bagi seluruh masyarakat Jombang.



(Gading)