Perum Perhutani KPH Malang Hadiri Tanam Jagung Bersama Pangdam V/Brawijaya -->

Javatimes

Perum Perhutani KPH Malang Hadiri Tanam Jagung Bersama Pangdam V/Brawijaya

javatimesonline
03 Maret 2024

Foto bersama pasca penanaman jagung di Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang 

MALANG, JAVATIMES -- Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional kususnya wilayah Kabupaten Malang propinsi Jawa Timur, Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Malang melalui Waka Adm Deddy beserta jajaran manajemen atau Asisten Perhutani (Asper) menghadiri giat tanam jagung yang dilakukan secara serentak bersama Pangdam V/Brawijaya.


Adapun lokasi tanam bertempat di wilayah Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, atau lebih tepatnya berada di Desa Kemiri area pembenihan jagung PT. Advanta yang mana acara berlangsung pada hari Minggu (3/3/2024) sekira pukul 08.00 WIB hingga siang.


Dari pantauan awak media, tampak hadir sejumlah pejabat, di antaranya Deddy selaku Waka Administratur Malang Barat (Waka B) mewakili Administratur KPH Malang, Kasdim 0818 mewakili Dandim Malang Batu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malang, Kabag OPS Polres Malang, dan Direktur PT.Advanta Seeds Indonesia. Turut hadir juga Muspika Kecamatan Kepanjen, Kepala Desa Kemiri, dan para petani setempat.

Deddy Waka Administratur KPH Malang dan Kasdim saat menanam jagung di Kecamatan Kepanjen

Dikatakan Waka Administratur KPH Malang Barat setelah selesai acara, bahwa kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan nasional yang diinisiasi oleh Kodim 0818 Malang.

Ini adalah giat tanam benih jagung bersama Pangdam V/Brawijaya yang dilaksanakan dalam rangka program ketahanan pangan nasional dan kami diundang oleh Korem 083/Baladhika Jaya atau Kodim 0818 Malang Batu guna ikut mensukseskan program pemerintah ketahanan pangan masyarakat, ujarnya 



(Tim)