KPH Pasuruan Gelar Sosialisasi Pelayanan Wisata Libur Lebaran -->

Javatimes

KPH Pasuruan Gelar Sosialisasi Pelayanan Wisata Libur Lebaran

javatimesonline
30 Maret 2024
Sosialisasi kebijakan pelayanan wisata libur lebaran

PASURUAN, JAVATIMES -- Menjelang libur hari raya Idulfitri tahun 2024, KPH Pasuruan menggelar sosialisasi yang diikuti seluruh jajaran manajemen dan pelaku usaha pada Sabtu (30/3/2024).


Administratur KPH Pasuruan Nur Adin Eko Saputro dalam kesempatannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus upaya memperbaiki pelayanan di berbagai tempat wisata pada libur lebaran.


Lebih lanjut, Nur Adin juga menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama yang sudah terbangun selama ini dengan seluruh pelaku usaha di wilayah BKPH Pacet.

Terimakasih kepada pelaku usaha wisata khususnya di wilayah BKPH Pacet, atas kerjasamanya sampai membawa KPH Pasuruan menuju yang terbaik, bebernya.


Berdasarkan pantauan awak media, selain dihadiri Administratur KPH Pasuruan, kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Administratur, KSS HKAKP, KSS Eko Wisata, Asper Pacet bersama jajaran dan pelaku usaha wisata sewilayah BKPH Pacet. Adapun untuk lokasi berada di Wisata Bernah De Valey.


Salah satu harapan yang disampaikan Administratur KPH Pasuruan yakni berharap agar disaat musim liburan dapat diperhitungkan kapasitas pengunjung (daya tampung) demi kenyamanan pengunjung. Termasuk juga dengan kebersihan lokasi wisatanya agar dijaga dan dilakukan pengolahan sampah.


Selain itu, kata Nur Adin, keberadaan tiket di lokasi wisata agar dipersiapkan sebaik-baiknya. Jangan sampai ada pengunjung yang tidak bertiket. Sehingga ada perbedaan antara petugas dengan pengunjung.

Selanjutnya hubungan dengan stakeholder agar ditingkatkan termasuk Puskesmas setempat, pada lokasi wisata diwajibkan mencantumkan nomor kontak Muspika, Puskesmas, BPBD pada ruang informasi, tuturnya.


Hal itu bertujuan untuk mempermudah hubungan jika terjadi bencana atau kecelakaan dan dengan harapan ke depan wisata di wilayah BKPH Pacet bisa terhindar dari bencana alam, baik tanah longsor, banjir, badai dll. 

Serta kami berharap kerjasama yang selama ini terjalin dengan pelaku usaha wisata BKPH Pacet antara lain. Mt Lorokan, Obis, Obech, Indreng Genitri, Boss, Cap, Alas Pelangi, Alas Venuzz, Alas Suko, Putuk Sewur, A One Trawas, Putuk Gagal, Bernah de Valey, Klu tak eco park, Surodadu, bisa semakin bertambah baik, pungkasnya.




(Tim)