Sebanyak 33 Rumah di Gondang Wetan Nganjuk Rusak Akibat Puting Beliung, Ini Respon Polres dan Kodim Nganjuk -->

Javatimes

Sebanyak 33 Rumah di Gondang Wetan Nganjuk Rusak Akibat Puting Beliung, Ini Respon Polres dan Kodim Nganjuk

javatimesonline
05 Februari 2024
Kapolres Nganjuk bersama Dandim 0810 Nganjuk dan perangkat desa setempat saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung

NGANJUK, JAVATIMES -- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P., memberikan bantuan sosial berupa sembako bagi warga Desa Gondang Wetan, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, Senin (5/2/2024). 


Selain itu, sejumlah personil gabungan dibantu dengan warga bergotong royong membantu memperbaiki rumah yang dilanda angin puting beliung.


Diketahui, wilayah Desa Gondang Wetan pada Minggu (4/2/2024) sekitar pukul 15.15 WIB diterpa musibah angin puting beliung. Akibatnya sejumlah rumah mengalami kerusakan. 


Dikatakan Kapolres Nganjuk setidaknya terdapat 33 rumah warga yang tersebar di 5 RT mengalami kerusakan. Dari jumlah tersebut, ada yang mengalami kerusakan ringan, ada pula yang tergolong berat. Kebanyakan dari rumah tersebut mengalami kerusakan pada atapnya. 

Kami berupaya untuk membantu baik secara fisik dengan mengerahkan anggota saya untuk bersama-sama memperbaiki kerusakan maupun menyokong kebutuhan pangan berupa sembako yang saat ini diterima warga, ujar  AKBP Muhammad. 

Kapolres Nganjuk saat menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak angin puting beliung

Mantan Kapolres Bojonegoro itu berharap, melalui bantuan sosial yang disaluraknnya bersama Dandim Nganjuk, dapat sedikit merasakan kelegaan dan mendapatkan dukungan dalam mengatasi kesulitan yang mereka hadapi. 

Semoga bantuan tersebut bermanfaat, kata AKBP Muhammad. 


Sementara itu Kepala Desa Gondang Wetan, Jaini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Nganjuk beserta Dandim 0810/Nganjuk. Ia menyampaikan bahwa bantuan yang diterima menjadi harapan baru untuk memulihkan kondisi mereka.

Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810/Nganjuk yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak puting beliung. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi semua pihak, ujar Jaini.



(Tim)