Masyarakat Tepi Hutan di Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Begini Respon TKD -->

Javatimes

Masyarakat Tepi Hutan di Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Begini Respon TKD

javatimesonline
07 Februari 2024

Julianto PH didampingi sejumlah masyarakat tepi hutan saat memperagakan pencoblosan Prabowo-Gibran 

NGANJUK, JAVATIMES -- Suasana berbeda terlihat di lapangan Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Rabu (7/2/2024) pagi.


Lokasi yang biasanya tenang mendadak ramai  setelah digeruduk ribuan masyarakat Kabupaten Nganjuk dan sekitarnya.


Kedatangan mereka tidak lain untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran.


Sebagian dari mereka juga terlihat membawa berbagai atribut dari sejumlah calon legislatif (Caleg) dan partai pengusung Prabowo-Gibran.

Kedatangan kami di lapangan Kecamatan Sukomoro adalah sebagai bentuk deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 mendatang, ujar Miftakhul Bono, salah satu panitia yang juga menjabat sebagai koordinator koalisi masyarakat tepi hutan Jawa Timur, Rabu (7/2/2024).


Dijelaskan Miftakhul Bono, deklarasi tersebut diikuti sebanyak 3.000 peserta yang tergabung dalam koalisi masyarakat tepi hutan Kabupaten Nganjuk. 


Miftakhul Bono menambahkan, dalam Pemilu yang berlangsung pada 14 Februari mendatang, pihaknya menargetkan perolehan suara 60 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

Untuk di Kabupaten Nganjuk, di kawasan masyarakat tepi hutan kami menargetkan 60 persen untuk kemenangan Prabowo-Gibran, tambah Bono.


Lebih lanjut Bono mengklaim bahwa angka tersebut bisa dengan mudah tercapai. Karena hanya pasangan Prabowo-Gibran yang bisa melanjutkan program Presiden Jokowi dalam mensejahterakan masyarakat kawasan tepi hutan.

Saat ini masyarakat tepi hutan merasakan manfaatnya atas program yang dicanangkan Presiden Jokowi. Karena sejak tahun 2016, masyarakat tepi hutan bisa memanfaatkan lahan hutan seluas satu hingga dua hektar selama 35 tahun. Kami rasa, yang bisa melanjutkan program tersebut ada pada pasangan Prabowo-Gibran, tandasnya.

Serangkaian kegiatan deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran 

Hal yang sama juga disampaikan Julianto PH, Koordinator Pemilih Pemula Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo-Gibran. 


Pria yang saat ini maju sebagai Caleg DPR RI Dapil 8 itu mengaku optimis bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilu 2024 sekali putaran.

Kalau kita melihat survei Poltraking kemarin, survei daripada Bapak Prabowo dan Mas Gibran sudah sangat tinggi, yang mana kalau di Jawa Timur sudah di angka 56 persen. Kalau tidak salah di Kabupaten Nganjuk (sudah di angka) 64 persen, tutur Julianto.


Sehingga kita optimis untuk di Jawa Timur ini, kita akan memenangkan kontestasi pemilihan presiden sekali putaran, sambung politisi Partai Golkar.


Diakui Julianto, dengan digelarnya deklarasi oleh koalisi masyarakat tepi hutan, maka akan semakin menambah kekuatan bagi pasangan Prabowo-Gibran.

Apalagi koalisi masyarakat tepi hutan dan pasangan Prabowo-Gibran memiliki keinginan yang sama untuk mensejahterakan petani hutan. Kami berkeyakinan ini akan menambah kekuatan bagi kita untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, pungkasnya.


Untuk diketahui, dalam acara deklarasi yang digelar di lapangan Kecamatan Sukomoro itu turut dihadiri sejumlah organ relawan, sejumlah Caleg, dan partai pengusung Prabowo-Gibran.

 


(AWA)