Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Teras Warga Lemahputro Sidoarjo -->

Javatimes

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Teras Warga Lemahputro Sidoarjo

javatimesonline
27 Februari 2024
Rumah yang didiami oleh Amin disapu puting beliung sehingga teras rumah roboh total

SIDOARJO, JAVATIMES -- Hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo, pada  Senin (26/2/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.


Peristiwa itu berlangsung selama 30 menit dan menyebabkan sejumlah rumah yang ada di lingkungan RT 06 Lemahputro ambruk.


Seperti halnya yang dialami keluarga Amin. Teras rumahnya roboh akibat amukan angin puting beliung. Begitu pula dengan hunian tetangga sekitar rumah Amin. Banyak atap rumah yang melayang.

Angin kencang sempat memutar di depan rumah kami. Akibat peristiwa itu teras rumah kami roboh, ucap Herman yang diketahui merupakan anak dari Amin. 


Beruntung, lanjut Herman, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja kerugian material teras rumah yang dia kontrak roboh total tanpa sisa.

Atap rumah warga diterjang angin puting beliung 

Hal yang sama juga dialami Nunik istri Mamek Fadli. Ia berharap, dengan adanya bemcana yang dialaminya bersama warga sekitar dapat menjadi perhatian pemerintah setempat.

Saat ini teras rumah kami roboh tak tersisa akibat bencana angin puting beliung. Kami berharap ada perhatian dari pemerintah untuk bisa turun tangan dan membantu membangun kembali teras yang roboh itu, ucapnya, Senin (26/2/2024) selepas hujan reda.


Sedangkan Farid putra Nunik sesaat setelah kejadian langsung menghubungi ketua RT 06 Lemahputro Sidoarjo, Drs. H. Abdul Kholiq.


Sontak sang ketua RT langsung bergegas meninjau lokasi dan meneruskan kejadian tersebut ke group RT RW se-Kelurahan Lemahputro Sidoarjo. 

Sesaat setelah kami melaporkan ke group WhatsApp, Alhamdulillah langsung direspon Pemerintah Kelurahan Lemahputro. Staf kelurahan Lemahputro, Nunuk langsung datang ke rumah kami dan memberitahukan jika Kepala Kelurahan Lemahputro Sidoarjo, H. Ahmad Hariadi, SH akan meninjau lokasi bencana puting beliung yang merobohkan rumah warga, kata Abdul Kholiq. 




(Khol/ FS)