Gelar Musyawarah, KPH Malang Hasilkan Sejumlah Keputusan. Ini Hasilnya -->

Javatimes

Gelar Musyawarah, KPH Malang Hasilkan Sejumlah Keputusan. Ini Hasilnya

javatimesonline
29 Februari 2024
Musyawarah rencana pengelolaan wisata Tamban Indah dan konservasi GMPC

MALANG, JAVATIMES -- Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Malang beserta jajaran BKPH Sumber Manjing RPH Sumber Agung mengadakan kegiatan musyawarah rencana pengelolaan wisata Tamban Indah dan konservasi GMPC (Gunung Piting Mangrove Konservasi), Rabu (28/2/2024).


Adapun kegiatan tersebut berlokasi di Kantor Desa Tambak Rejo Kecamatan Sumber Manjing Wetan Kabupaten Malang dengan dihadiri oleh unsur muspika setempat di antaranya Asper Sumber Manjing Amir Chamzah, Kapolsek Iptu Condro S, Danramil Kapten Irwan Dwi , KRPH Sumber Agung Mendung HP, Kades Tambak Rejo Agus Yabet, Ketua KTH Maju Mapan Firman, anggota Wana Via Raharja Sukani, Ketua GMPC Edy Sulaksono, serta Mandor Sumber Agung.

Administratur KPH Malang Loesy Triana

Selain itu, dalam musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan rapat di antaranya terjadi kesepakatan antara LMDH, KTH dan GMPC dengan naungan satu pintu kerjasama antara BUMDES Tambak Rejo dan Perhutani untuk mewujudkan cita-cita wisata Tamban Indah menjadi lebih baik dan maju.


Selanjutnya untuk rencana pembagian porsi bagi hasil sharing buat masing-masing pihak seperti BUMDES, LKDPH, KTH dan GMPC akan dibahas di lingkup Pemerintahan Desa Tambakrejo yang secepatnya akan mengajukan surat usulan PKS pada Perhutani.


Terkait dari kegiatan tersebut, Administratur KPH Malang Loesy Triana saat dihubungi awak media berharap agar kegiatan sinergitas lintas sektoral dalam pengelolaan hutan bisa tetap terjaga. 




(Tim)