Buruh Kabupaten Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo Gibran di Pemilu 2024 -->

Javatimes

Buruh Kabupaten Nganjuk Deklarasi Dukung Prabowo Gibran di Pemilu 2024

javatimesonline
04 Februari 2024

Buruh Kabupaten Nganjuk deklarasi dukung Prabowo-Gibran

NGANJUK, JAVATIMES -  Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Buruh se-Kabupaten Nganjuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. 


Deklarasi ini dilakukan di depan rumah Kelik Widiwahyuno Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Buruh Kimia Kesehatan dan Industri Umum (FSB Kikes) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Kabupaten Nganjuk di Bulakrejo Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, Minggu, (4/2/2024)


Pada gelar deklarasi para buruh mengatakan akan memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran. Mereka juga mendeklarasikan diri akan mendukung peningkatan lapangan kerja berkualitas, mendorong terciptanya kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Kami buruh Kabupaten Nganjuk dengan ini menyatakan siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Kami buruh Kabupaten Nganjuk dengan penuh kesadaran akan membawa virus kemenangan untuk Pak Prabowo-Gibran, urai Kelik membacakan isi teks.


Lanjut Kelik, yang ikut menyatakan siap memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024 saat ini, ada sekitar 15 paguyuban.



Di antaranya Paguyuban masyarakat bulakrejo warujayeng, Yuwono gemoy, Blink jetis warujayeng, SSBC gambirejo warujayeng, Tera tanjunganom, S3 jogomerto, Widya kirana jogomerto, MSG tanjunganom, Muda mudi Milenial ngronggot, Ceria bulakrejo warujayeng, Petani/buruh tani bawang merah gondang, Paguyuban becak barong, Pandowo 08 nganjuk, Relawan petani milenial bela gibran dan Relawan prabu nganjuk.

Semuanya siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan satu putaran, lanjut Kelik.

 

Sementara Anfani Relawan Gemoy PSI Kabupaten Nganjuk yang turut hadir pada gelaran deklarasi tersebut, mengucapkan terima kasih atas dukungan para buruh di Kabupaten Nganjuk. Dimana dukungan para buruh bisa menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

(Dukungan) ini menarik, sebab federasi maupun konfederasi di tingkat Jakarta, itu pada mendukung paslon lain, tapi grassroot (akar rumput)-nya mendukung Prabowo-Gibran, ujar Anfani pada Javatimes.


Anfani juga meyakini kalau masyarakat di tingkat bawah di daerah lainnya banyak yang menginginkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Karena itu dirinya optimistis Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran sehingga Pemilu cukup dilakukan hanya satu kali.

Saya yakin mereka ikut deklarasi dukung Prabowo- Gibran, karena mereka menilai Paslon capres cawapres nomor 2 sebagai sosok yang paling layak melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Tidak terkecuali sosok Gibran yang selama ini banyak dicibir dan direndahkan karena masih sangat muda, pungkasnya.


Untuk diketahui pada deklarasi dukung Prabowo- Gibran juga diselenggarakan senam massal bersama ratusan ibu- ibu, cek kesehatan gratis dan pemberian doorprize pada mereka yang hadir.



(Ind)