Rayakan HUT ke-50, SMADA Nganjuk Gelar Fun 5K -->

Javatimes

Rayakan HUT ke-50, SMADA Nganjuk Gelar Fun 5K

javatimesonline
14 Januari 2024

SMADA Fun Run 2024

NGANJUK, JAVATIMES -- Akhir pekan di kawasan Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Nganjuk atau biasa dikenal SMADA terasa berbeda kali ini. Sebab, baru saja dihelat lari rekreasi alias fun run di sekitar kawasan tersebut.


Acara lari ini dihelat untuk merayakan 50 tahun kiprah SMADA dalam mencetak dan meningkatkan generasi bangsa yang berprestasi dan berdaya saing tinggi.


Pantauan Javatimes di lokasi, Minggu (14/1/2024) pagi, kegiatan fun run ini dibuka langsung oleh alumni SMADA yang juga menjabat sebagai Direktur Identifikasi dan Sosialisasi Detasemen Khusus 88 Anti Teror, Polri Brigjen Pol. Arif Makhfudiharto. 


Hadir juga sejumlah pejabat penting di Kabupaten Nganjuk, di antaranya, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Nganjuk, Camat Nganjuk, serta Kepala SMADA Dr. Rita Amalisa, M.Pd.


Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari tiga kategori. Yakni U-18 putra, U-18 putri, dan umum. Brigjen Pol. Arif Makhfudiharto yang membuka acara SMADA Fun Run mengawali acara lari di depan saat bendera start diangkat tepat pukul 06.30 WIB.


Rute fun run dimulai dari SMADA, Jalan Anjuk Ladang No. 9 Kelurahan Ploso - Jalan A. Yani (Tugu Jaya Stamba) - Jalan Diponegoro - Jalan Merdeka - Jalan Veteran - Jalan Trunojoyo - Finish di SMADA. Estimasi jaraknya sekitar 5 kilometer.


Dr. Rita Amalisa, M.Pd Kepala SMADA mengatakan HUT SMADA ini mengusung tema 'Masa Keemasan SMAN 2 Nganjuk Diusia 50 Tahun'. 

Total ada 443 peserta yang mengikuti kegiatan SMADA Fun Run 2024. Dengan rincian U-18 putra diikuti sebanyak 191 peserta, kemudian U-18 putri 57 peserta, dan terakhir untuk umum 195 peserta, urai Rita Amalisa sesaat setelah menyelesaikan lari rekreasinya, Minggu (14/1/2024).

SMADA Fun Run 2024 : Kepala SMADA(pojok kanan atas) dan Kapolres Nganjuk (pojok kanan bawah)

Selain kegiatan fun run, kata Rita, panitia juga mengagendakan kegiatan lain. Antara lain seminar motivasi yang akan dibawakan alumni SMADA Brigjen Pol. Arif Makhfudiharto, lomba karaoke dan mancing mania, dan pagelaran wayang.

Kemudian kami juga telah menggelar serangkaian kegiatan lainnya, yakni turnamen bola basket se-Karisidenan Kediri dan Madiun, pasar murah, serta sepeda santai bersama masyarakat. Total ada 10 rangkaian kegiatan pada perayaan HUT SMADA ke-50 tahun ini, kata Rita. 


Rita menyebut, seluruh kegiatan yang digelar pada perayaan masa kejayaan 50 tahun SMADA ini diharapkan dapat meninggalkan kesan positif dan menginspirasi bagi warga sekolah.


Lebih jauh, Rita berpesan, menjelang masa purnanya pada 1 Maret mendatang, siapa pun yang menerima mandat untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya, dapat melanjutkan budaya SMADA yang selama ini dibangun. Antara lain budaya karakter positif, disiplin, belajar keras, berpestasi, guyub rukun antar warga sekolah, dan menciptakan sekolah aman dan nyaman.

Lanjutkan perjuangan kita, lanjutkan apa yang sudah baik, tandas Rita Amalisa. 


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad mengapresiasi penyelenggara acara fun run tersebut. Dia menyebut acara ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga.

Ini agenda cukup positif untuk menggelorakan olahraga. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif di kalangan remaja dan mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif, katanya.


AKBP Muhammad berharap SMADA bisa terus berinovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dia juga berharap SMADA selalu menjadi rujukan bagi sekolah lain dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Terus berinovasi yang tiada henti dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Ini tentu juga merupakan suatu upaya untuk mengabdikan diri dalam dunia pendidikan, ujarnya.





(AWA)