Promosi dan Mutasi Jabatan di Tubuh KPH Pasuruan, Kadivre Jatim: Untuk Memperkaya Pengalaman -->

Javatimes

Promosi dan Mutasi Jabatan di Tubuh KPH Pasuruan, Kadivre Jatim: Untuk Memperkaya Pengalaman

javatimesonline
19 Januari 2024
Serah terima jabatan Adm KPH Pasuruan 

JATIM, JAVATIMES -- Seiring dengan kebutuhan untuk memajukan perusahaan sebut saja plat merah, dalam hal ini Perum Perhutani di bawah naungan Kementerian BUMN baru-baru ini melakukan rotasi atau mutasi bahkan promosi jabatan pada jajaran mulai Kadep (Kepala Departemen), KKPH atau Administratur, Kasi utama hingga pada pegawai di level KRPH atau Mantri.


Dari data yang didapat media ini, ada sekitar 98 personil atau pejabat di Perum Perhutani tersebar di Jawa tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten serta kantor pusat Perum Perhutani Jakarta yang mana mereka menempati posisi jabatan tertentu.


Menyikapi hal tersebut, Kadivre Jatim Asep Dedi Mulyadi menyatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa.

Selain untuk tour of duty, juga dalam rangka memperkaya pengalaman. Diharapkan dengan rotasi ini dapat meningkatkan kinerja di masing-masing satker (satuan kerja), tutur Asep Dedi melalui sambungan telepon, Jumat (19/1/2024) 


Rotasi jabatan juga terjadi pada Perum Perhutani KPH Pasuruan. Bertempat di aula Kantor Kph Pasuruan yang berada di Malang Kota, pada Jumat (19/1/2024) pagi berlangsung kegiatan serah terima fisik (Sertisik). Salah satunya Titin Trisna Agustinah.


Sebelumnya Titin Trisna Agustinah menjabat sebagai Kasi Perencanaan Sumber Daya Hutan dan Pengembangan Bisnis KPH Pasuruan. Kini ia dipromosikan sebagai Kasi Utama Bidang Pengembangan Bisnis pada Depren dan Pengembangan Bisnis Divre Jawa Timur.

Kadivre Jatim Asep Dedi Mulyadi 

Di tubuh KPH Pasuruan juga terjadi momen pisah sambut dari Adm lama Aki Leander Lumme pada Adm yang baru yakni dari Kepala PHW IV Nur Adin Eko Saputro sebagai KKPH Pasuruan.


Aki Leander mengatakan, dengan serah terima yang ada ini dan diisi dengan personil baru membawa semangat baru, diharapkan dapat mencapai target yang sudah ditetapkan oleh management perhutani, baik di KPH Pasuruan maupun di KPh Probolinggo.

Semangat itu harus tetap dijaga dan tidak boleh padam. Di lapangan semangat itu harus tetap menyala yang mana itu menjadi tugas dari pejabat baru untuk tetap memelihara semangat teman-teman di lapangan, kata Aki Leander didampingi Waka Adm Rudi serta KSS Ngatemin setelah acara.


Semoga target perusahaan dapat dicapai dan bahkan bisa melampaui target yang sudah diberikan, sambung Aki Leander Lumiu yang mendapat tugas baru sebagai Adm di Kph Probolinggo.



(Tim)