Kelurahan Lemahputro Gelar Senam Sehat dan Ajak Lansia -->

Javatimes

Kelurahan Lemahputro Gelar Senam Sehat dan Ajak Lansia

javatimesonline
15 November 2023
Pose usai gelaran senam sehat di Kelurahan Lemahputro, Sidoarjo 

SIDOARJO, JAVATIMES -- Pemerintah Kelurahan Lemahputro, Kecamatan/ Kabupaten Sidoarjo terus memberikan semangat terhadap warganya, termasuk kepada mereka yang saat ini menginjak usia lanjut.


Dikatakan kepala kelurahan Lemahputro, H. Ahmad Hariadi, SH., pihaknya akan terus memperhatikan kesehatan warganya yang berusia lanjut dengan mengajaknya senam sehat bersama.

Kami datangkan instruktur senam profesional asal Candi Sidoarjo, bernama Fenny. Kami rasa nama Fenny sudah banyak dikenal masyarakat pecinta senam, beber H. Ahmad.


Dijelaskan H. Ahmad, gelaran senam sehat tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu hingga Kamis (15-16 November 2023).

Senam dimulai pukul 07.30 hingga 09.00 WIB, sambung H. Ahmad.


Kegiatan tersebut, kata Kepala Kelurahan Lemahputro, tidak hanya diikuti oleh kaum lansia. Namun juga diikuti oleh para ketua RT RW se-Kelurahan Lemahputro, dan tim penggerak PKK.

Pembangunan di Kelurahan Lemahputro tidak hanya pada bidang infrastruktur saja, namun juga pada SDM dan bahkan pembangunan kesehatan jiwa raga juga penting dibangun. Apalagi kaum Lansia yang sudah banyak mengenyam manis pahitnya kehidupa. Kesehatan dan kebahagiaan mereka perlu diperhatikan, ucap Lurah yang familiar dan sudah 4 kali menguasai teritorial wilayah kelurahan ini.


Sementara Ketua RW 3 Jetis, H. Afiffudin (69) saat dikonfirmasi wartawan usai kegiatan senam sehat di hall Kelurahan Lemahputro lantai dua mengucapkan rasa syukurnya atas gelaran yang menyehatkan dan menggembirakan itu.

Alhamdulillah dengan usia yang sudah Lansia seperti saya ini masih diberikan kesehatan dan bisa beraktivitas seperti senam sehat bersama ketua RT, RW, para ibu Lansia dan  kader PKK, ucapnya.


Kalau senam dengan musik rancak disertai joget sehat rasanya kami ingat 20 tahun yang lalu, sambung H. Afiffudin sambil tersenyum.


Lain halnya dengan ketua RW 1 Kwadengan, Drs Sujarwo tampak relatif lebih energik mengingat usia baru beranjak 60 tahun.


Dia tampak mengikuti senam dengan semangat yang dipandu langsung oleh instruktur senam profesional, Fenny yang lincah dan sesekali kocak gerak senamnya.


Usai senam dilanjutkan sarapan pagi bersama dan diakhiri Germas dari Puskesmas kota Sidoarjo.




(Khol/ Fs)