KA Probowangi Tabrak Minibus Pengangkut Rombongan dari Nganjuk, 11 Orang Tewas -->

Javatimes

KA Probowangi Tabrak Minibus Pengangkut Rombongan dari Nganjuk, 11 Orang Tewas

javatimesonline
19 November 2023

Ilustrasi 

JAWA TIMUR, JAVATIMES -- Kereta Api (KA) Probowangi dilaporkan terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil minibus, di Dusun Prayuana Desa Ranupakis Kecamatan Klakah, Lumajang, Minggu (19/11) malam. 


Informasi yang dihimpun kontributor Javatimes, ada belasan orang yang berada di dalam mobil minibus dengan nopol N 7646 T tersebut. Sebelas orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.


Dikatakan warga setempat, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.53 WIB. Warga menyebut, mobil minibus berwarna biru yang dikabarkan membawa rombongan dari Kabupaten Nganjuk itu melaju dari arah selatan menuju ke utara. 

Sesampainya di perlintasan KA tanpa palang itu, muncul kereta api dari arah timur menuju arah barat, hingga akhirnya terjadi kecelakaan itu. Kabar-kabarnya rombongan dari Nganjuk, ujar warga setempat.


Sebenarnya, kata dia, warga yang ada di sekitar lokasi sempat meneriaki mobil tersebut untuk berhenti, tetapi hal itu tidak dihiraukan. 

Mobilnya kencang, keretanya juga kencang. Alhasil mobil itu terlempar jauh, bebernya.


Pantauan di lokasi, pasca kejadian itu, warga beramai-ramai menuju lokasi kejadian. Ada yang hanya sekadar melihat, ada pula yang turut membantu evakuasi. 


Menurut pengakuan warga, ada beberapa penumpang yang terjepit dan terjebak di dalam mobil minibus tersebut.

Ada yang terjebak di dalam mobil tadi, beber warga lainnya.


Diketahui mobil itu terlempar sejauh 50 meter dari perlintasan tanpa palang pintu dan penerangan.


Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, jumlah korban yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak sebelas orang. Sementara empat orang lainnya mengalami luka berat. 

Keempat korban sudah dibawa puskesmas, ujar mantan Kapolres Nganjuk.





(Tim)