Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres Cawapres ke KPU, Ketua DPLN Australia: Optimis 80 Persen Suara -->

Javatimes

Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres Cawapres ke KPU, Ketua DPLN Australia: Optimis 80 Persen Suara

javatimesonline
25 Oktober 2023

H. Andre Abdullah Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Australia Partai Gerindra

NASIONAL, DJAVATIMES -- Ribuan pendukung bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka memadati Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu pagi, (25/10/2023).


Kedatangan mereka bukan untuk unjuk rasa, bukan pula menonton pertandingan olahraga. Kedatangan mereka untuk menghantarkan pasangan Bacapres dan Bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia sebagai calon presiden dan wakil presiden.


Berbagai atribut dari partai pengusung KIM pun turut meramaikan arak-arakan Prabowo dan Gibran dari GBK menuju KPU yang beralamat di Jalan Imam Bonjol No. 29, Menteng, Jakarta Pusat.


Tampak hadir di kerumunan beberapa petinggi partai dan purnawirawan jendral antara lain H. Ahmad Muzani, S.Sos. sekretaris jenderal dari Partai Gerakan Indonesia Raya (partai Gerindra), H. Andre Abdullah Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Australia Partai Gerindra, dan Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc. ketua umum partai bulan bintang (PBB).


Kemudian Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma'ruf Amin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Partai Golkar).


Selanjutnya H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A., atau yang lebih akrab disapa AHY, putra dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini AHY juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute dan pendiri AHY Foundation dan juga ketua umum partai Demokrat.


Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., lebih dikenal dengan nama Zulhas Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Maju dan juga ketua umum partai amanat Nasional (PAN).


Muhammad Anis Matta Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia.


Dr. H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau sering disapa Habib Luthfi bin Yahya adalah seorang Sayyid, Kiai, Ulama, Mursyid dan Dai berkebangsaan Indonesia. Selain menjadi pendakwah, Habib Luthfi juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah


Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono, B.Com., M.Sc., atau biasa dipanggil Ibas,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.


Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Wiranto S.H. S.I.P. M.M., Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sutarman, S.I.K., Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Idham Azis, M.Si., serta Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., atau yang akrab disapa Iwan Bule.


Antusias pendukung semakin bertambah meriah ketika Prabowo dan Gibran melambaikan tangan sambil menyapa para relawan dan kader partai.


H. Andre Abdulloh nampak optimis bahwa Prabowo dan Gibran akan memenangkan pilpres satu putaran, saat ditanya tentang dukungan dari WNI yang berada di luar negeri dengan berapi api Andre menjelaskan bahwa sejauh ini para pendukung yang berada di luar negeri tetap tegak lurus hanya pada satu nama calon presiden dan wakilnya periode 2024-2029, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakbuming Raka.

Insyaallah ketika Pemililu nanti digelar, perolehan suara pasangan Prabowo dan Gibran akan meraup 80 persen di luar negeri, pungkasnya.



(Gading(