Peringati HUT Kesad, Rumkitban DKT Sidoarjo Gelar Khitan Massal dan Donor Darah -->

Javatimes

Peringati HUT Kesad, Rumkitban DKT Sidoarjo Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

javatimesonline
21 Oktober 2023
Kepala Rumkitban DKT Sidoarjo, Mayor CKM dr Dedi Farokka SpB saat memberikan sambutan


SIDOARJO, DJAVATIMES -- Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Sidoarjo menggelar baksos khitan massal dan donor darah, Sabtu (21/10/2023) pukul 08.00 WIB hingga siang hari bertempat di Rumkitban DKT Sidoarjo.


Kepala Rumkitban DKT Sidoarjo, Mayor CKM dr Dedi Farokka SpB didampingi Lettu Achmad pada sambutannya menjelaskan bahwa gelaran khitan massal dan donor darah ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kesatuan angkatan darat (Kesad).

Kegiatan ini merupakan bentuk peduli Kesad pada masyarakat dengan mengadakan khitan massal gratis serta donor darah, urainya.


Giat ini, kata dr Dedi, bukan kali ini saja. Namun tahun sebelumnya juga mengadakan kegiatan yang sama. 

Dan kedepannya, semoga Kesad melalui Rumkitban bisa melaksanakan yang lebih banyak lagi sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat langsung, tambahnya.


Sementara itu, pada gelaran khitan masal diikuti puluhan anak. Begitu pula dengan gelaran donor darah yang juga diramaikan puluhan peserta yang terdiri dari anggota Kodim 0816 Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Bekang Den Jasa, serta masyarakat umum.


Gelaran khitan massal dibagi 2 fase, yakni pagi dan siang dengan satu gelombang 10 anak langsung masuk ruangan untuk disunat.

Gelaran khitan massal dan donor darah peringatan HUT Kesad

Awak media langsung ikut menyaksikan saat anak anak sedang dikhitan dan saat donor darah.


Rizky salah satu anak yang dikhitan tampak menunjukkan keceriaan. Dirinya juga tidak menangis. Rizky langsung diberi hadiah sarung oleh Rumkitban DKT Sidoarjo. Terlihat wajah Rizky, siswa kelas V SDN Larangan tersebut tersenyum manis saat didampingi oleh orang tuanya dari desa Larangan Candi Sidoarjo.


Sedang bagi pedonor darah diberikan sertifikat oleh Kepala Rumkitban DKT Sidoarjo, Mayor CKM dr Dedi Farokka SpB.


Lebih jauh Kepala Rumkitban DKT Sidoarjo, Mayor CKM dr Dedi Farokka SpB mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi mensukseskan acara HUT Kesad ke 78 tahun ini dengan menggelar acara Bhakti sosial sunat massal gratis dan donor darah sehingga acara berlangsung sukses.


Kepala Rumkitban DKT Sidoarjo menjelaskan bahwa pihaknya membuka lebar pada masyarakat umum yang mau hendak berobat di Rumkitban DKT Sidoarjo.


Menurutnya, Rumkitban DKT ini sudah banyak kemajuan dari sarana dan prasarananya.

Serta didukung oleh dokter spesialis, tutur Mayor berhidung mancung seperti orang Timur Tengah ini.


Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Lettu Imam dari Pendam V Brawijaya, perwakilan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo, dan jajaran Rumkitban DKT Sidoarjo.




(Khol/ Fs)