Indonesia Semifinalis Roundnet Piala Asia Pertama di Bali -->

Javatimes

Indonesia Semifinalis Roundnet Piala Asia Pertama di Bali

javatimesonline
05 Oktober 2023

Indonesia Semifinalis Roundnet Piala Asia

BALI, DJAVATIMES -- Kejuaraan Roundnet Piala Asia (ARF Cup 2023) pertama di Bali pada 21-24 September kemarin menjadi ajang pembuktian bagi tim nasional Roundnet di kancah internasional pertamanya. 


Turun di dua kategori yaitu Mens Squad dan Mixed Squad, Indonesia yang sebelumnya dianggap akan menjadi posisi buncit di Asia oleh negara-negara partisipan lainnya karena minim pengalaman internasional, ternyata mampu tampil apik dan pantang menyerah dan mengejutkan dengan tembus semifinal di kedua kategorinya. 


Sayang pada perebutan peringkat ketiga tim garuda ketegori Mens Squad kalah oleh Filipina, dan di kategori Mixed Squad kalah oleh Jepang. 


Untuk juaranya sendiri, Taiwan berhasil menyapu bersih semua kategori yang dipertandingkan yaitu Mens Squad, Womens Squad dan Mixed Squad.


Gelaran Roundnet Piala Asia di Bali


Kejuaraan Roundnet Asia yang digelar di Lapangan Timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali Renon Denpasar ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PB PORSI) Genta Fajar, diikuti oleh enam negara yaitu Indonesia, Taiwan, Hongkong, Filipina, Jepang dan Australia yang menjadi undangan khusus. 


Hadir juga dalam pembukaan Ketua Umum PORSI Pengprov Bali I Dewa Nyoman Budiasa, perwakilan PJ Gubernur Bali, dan perwakilan Polda Bali.


Genta Fajar dalam sambutan pembukaan acara mengatakan Indonesia mencetak sejarah dengan menjadi tuan rumah kejuaraan Roundnet Piala Asia pertama.

Keberhasilan ini membuktikan pada dunia internasional bahwa industri olahraga ini terus menggeliat dan menunjukkan grafik perkembangan yang bagus khususnya di Indonesia dan benua Asia, tuturnya.


Berikut Timnas Roundnet Indonesia di ARF Cup 2023:

Atlet Putera:

  1. Nunu Suparno (Captain) – Kab. Bandung
  2. Raden Muhammad Naufal F - Bandung
  3. Romi Diaz Ulhaq Saputra - Bandung
  4. Richo Prayudha – Sulawesi Selatan
  5. Dagantara Kusumah - Bandung
  6. Rudy Nugraha _ Bandung
  7. Sylvan Roderick Mandagi - Bandung
  8. Satrya Megaputra - Bandung
  9. Anggi Januar Pribadi - Bandung
  10. Irvan Wiguna – Kab. Bandung
  11. Riki Hermawan -  Bandung
  12. Galih Muhammad Rizki – DKI Jakarta


Atlet Puteri:

  1. Delina Antya – Kab. Bandung
  2. Rissa Rosiana – Kab. Bandung
  3. Maya Palupi - Bandung


Manajer Timnas: Denny Rahmat Ramdani



(Tim)