DPC Gerindra Nganjuk Deklarasikan Gibran Sebagai Bacawapres Prabowo, Posko Pemenangan Segera Didirikan -->

Javatimes

DPC Gerindra Nganjuk Deklarasikan Gibran Sebagai Bacawapres Prabowo, Posko Pemenangan Segera Didirikan

javatimesonline
11 Oktober 2023
Rapat koordinasi cabang DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk


NGANJUK, DJAVATIMES -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk secara resmi mendeklarasikan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 


Usulan nama tersebut muncul dari hasil Rapat Koordinasi Cabang DPC Gerindra bersama PAC dan sayap Partai Gerindra Nganjuk, dengan suara bulat mendukung orang nomor satu di Surakarta, Rabu, (11/10/2023)

Dengan suara bulat DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk merekomendasikan serta mengusulkan nama Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Cawapres mendampingi Capres Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024, kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Nganjuk Jianto.


Jianto juga menyebutkan beberapa alasan merekomendasikan nama Wali Kota Solo menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto diantaranya, muda, fresh dan energik. Sehingga tercipta perpaduan yang serasi antara Prabowo dengan Gibran sebagai kaum milenial atau generasi Z.

Ini perpaduan yang sangat serasi, Prabowo yang saat ini menjabat Menhan adalah sosok yang dianggap sebagai menteri terbaik dan Gibran adalah sosok yang peduli terhadap masyarakat kecil, seperti Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo, ujar Jianto.


Lainnya menurut Jianto, Gibran adalah Wali Kota yang penuh talenta dan penuh prestasi dan tidak ada catatan buruk selama memimpin Kota Solo serta bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi. 

Dasar itulah, DPC Gerindra Nganjuk mengusulkan nama Gibran yang akan disampaikan ke DPD Gerindra Jatim dan DPP Partai Gerindra, ujarnya lagi.


Sementara, DPC Gerindra Kabupaten Nganjuk untuk mempermudah komunikasi dalam menentukan strategi pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, dirinya selaku Ketua DPC Gerindra Nganjuk akan mendirikan Posko pemenangan Prabowo hingga ditingkat Desa.

Yang pasti DPC Gerindra Nganjuk tetap solid dan siap untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024, tuturnya. 



(Ind)