Spektakuler, Opening Ceremony Porprov ke-VIII di Sidoarjo Guncangkan Jawa Timur -->

Javatimes

Spektakuler, Opening Ceremony Porprov ke-VIII di Sidoarjo Guncangkan Jawa Timur

javatimesonline
10 September 2023
Opening Ceremony Porprov di Sidoarjo


SIDOARJO, DJAVATIMES -- Luar biasa tuan rumah Porprov ke-VIII menggelar opening ceremony Porprov ke-VIII di Gor Sidoarjo, demikianlah salah satu poin sambutan ketua Koni Jatim, M Nabil saat memberikan sambutan dalam opening ceremony, tadi malam, Sabtu (9/9/2023), di panggung akbar stadion Gor Sidoarjo. 


Pria jebolan IAIN Fakultas Ushuludin, jurusan Aqidah Filsafat Alumni 88 ini juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa event olahraga dua tahunan ini juga menjadi istimewa bagi Kabupaten Sidoarjo karena jedanya hanya terpaut satu tahun dari Porprov VII, yang sebelumnya digelar di Kabupaten Jember. 

Apalagi pada opening ceremony Porprov ke-VIII di Gor Sidoarjo malam ini juga turut dihadiri hampir 38 kepala daerah se-Jatim mendampingi Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa yang membuka secara resmi opening ceremony Porprov ke-VIII, Tandas Nabil yang kuliahnya seangkatan dan satu fakultas dengan Kabiro Djavatimes, Drs. H. Abdul Kholiq.


Sementara Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa sebelum membuka resmi opening ceremony Porprov ke-VIII, ia disambut dengan sholawat sembari memberikan santunan pada anak-anak yatim piatu. Sesaat kemudian ia pun langsung naik ke podium utama di Gor Sidoarjo.


Opening ceremony Porprov ke-VIII Jatim


Sedangkan Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor pada acara sambutan pembukaan Porprov ke-VIII, ia merasa bangga berkesempatan menjadi tuan rumah Porprov ke-VIII.


Ia berharap atlet-atletnya dari Sidoarjo dapat menjadi juara umum pada event Porprov ke-VIII ini.


Namun demikian, ia juga mengingatkan bahwa Porprov ke-VIII bukan hanya ajang olahraga namun juga menjadi bagian penting dari membangkitkan ekonomi masyarakat.

Mari kita sukseskan Porprov ke-VIII, ucap bupati usia muda putra Kyai kharismatik, Gus Ali Masyhuri pemangku Ponpes Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo ini.


Disamping itu pula nilai sportifitas dari olahraga menjadi inspirasi untuk membina tali silaturahmi antar kepala daerah di Jatim, sambungnya.

 

Opening ceremony Porprov Jatim 2023


Meriahnya opening ceremony Porprov ke-VIII juga diikuti oleh kontingen 38 daerah se-Jatim dengan jumlah atlet-atlet yang jumlahnya cukup besar masing-masing daerah ditambah officialnya.


Atraksi drama band dari AAL juga menjadi perhatian khusus yang menarik pada acara opening ceremony Porprov ke-VIII serta dihibur dengan pesta kembang api yang spektakuler sehingga menghiasi langit langit Sidoarjo di malam hari. 


Begitu pula opening ceremony Porprov ini juga dihibur oleh penampilan band Padi papan atas dengan vokalis dari ibukota yang menambah semaraknya acara. 




(Khol/Fs)