Puncak Acara HUT Ke-78 RI, Lingkungan Lemahputro Gelar Pentas Seni -->

Javatimes

Puncak Acara HUT Ke-78 RI, Lingkungan Lemahputro Gelar Pentas Seni

javatimesonline
27 Agustus 2023

Keseruan puncak acara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

SIDOARJO, DJAVATIMES -- Lingkungan RT 06 Kelurahan Lemahputo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo kembali dipadati masyarakat di lingkungan tersebut.


Masyarakat tampak antusias dalam gelaran puncak acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


Berbagai hiburan dan atraksi ditunjukkan oleh warga sekitar, yang turut diiringi orkes dangdut Arrista dari Kecamatan Candi.


Pada serangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, lingkungan RT 06 Lemahputro Sidoarjo tampil memukau dan mengundang tepuk tangan dari warga yang hadir. Terlebih panggung terlihat megah dengan adanya ligthing yang estetik. 


Perayaan pun bertambah meriah dengan kehadiran Kepala Kelurahan Lemahputro, H. Achmad Hariadi SH bersama istri.


Kegiatan pertama diisi dengan pentas seni yang langsung dibuka oleh Karang Taruna Bahana Nusa RT 06, pada Sabtu (26/8/2023) malam, di jalan utama RT 06 Lemahputro.


Usai pembukaan, ibu-ibu PKK langsung mengumandangkan lagu Indonesia Raya, yang dipandu oleh ibu Ketua RT, Riyati Wijayatiningsih SH. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan panitia pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun di wilayah RT 06 oleh, Suyono, bos gorengan laris manis di jalan raya Lemahputro depan pintu masuk rel kereta api depan cendes.


Selanjutnya sambutan ketua RT 06 Lemahputro Sidoarjo, Drs. H Abdul Kholiq dengan mengupas arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa.

Dan atas rahmat Allah Swt, kemerdekaan bisa diraih dari tangan penjajahan. Oleh karenanya kami mengajak pada seluruh warga disini untuk mengisi kemerdekaan dengan kemampuan diri masing masing secara profesional, ajak Caleg Partai Hanura Dapil 1 nomor urut 3.

 

Keseruan puncak acara HUT Ke-78 RI


Sedangkan Kepala Kelurahan Lemahputro, H. Achmad Hariadi, S.H. yang langsung hadir pada event gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun di RT 06 bersama istri saat memberikan sambutan, ia tekankan persatuan dan kesatuan antar RT RW dan LPMK serta ibu PKK.

Agar dalam membangun Kelurahan Lemahputro ini bisa berjalan dengan baik tanpa adanya gep dan ego antar RT, RW, LPMK dan ibu PKK, harap Achmad Hariadi.


Tak kalah pentingnya, Lurah Achmad juga menegaskan bahwa kemerdekaan RI yang diproklamirkan oleh Soekarno Hatta sebagai proklamator kemerdekaan berdampak pada Belanda yang saat itu melakukan agresi militer ke Indonesia. 

Belanda tidak rela Indonesia merdeka. Namun berkat para pahlawan kita, hari ini kita bisa merasakan kemerdekaan dan kebahagiaan, tuturnya.


Lurah Achmad juga mengajak pada generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

Jangan lengah dengan kemerdekaan ini, katanya.


Usai sambutan pada gebyar HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun, dilanjutkan penampilan pentas seni diatas panggung oleh karang taruna dengan jogetan rancak yang diinisiasi oleh perwakilan Kartar Bahana Nusa, Sofis Beauty Septianingratih, SH, dengan balutan sorot lampu lighting yang menambah penampilan semakin memukau.


Tak mau kalah dengan karang taruna, ibu PKK RT 06 yang dikomandoi ibu RT juga tampil joget di atas panggung dengan kostum yang aduhai.


Pada pentas seni juga dimeriahkan oleh anak-anak yang tampil diatas panggung dengan penampilan yang sangat menghibur.




(Khol/Fs)