PAMMI Sidoarjo Bakal Goyang Porprov Jatim -->

Javatimes

PAMMI Sidoarjo Bakal Goyang Porprov Jatim

javatimesonline
29 Agustus 2023

Ketua DPC PAMMI Sidoarjo Ayunda Goba bersama Ketua DPC Perwanas (Pergerakan Wanita Nasional) Sidoarjo B Susilowati saat berkesempatan bertemu dengan awak media


SIDOARJO, DJAVATIMES -- Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII yang akan digelar di Sidoarjo pada 7 September depan dipastikan bakal semakin meriah.


Event kompetisi olah raga 2 tahunan tingkat propinsi yang akan dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor di Parkir Timur GOR Gelora Delta itu, selain bakal jadi ajang kompetisi para atlet dari  berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan. 


Event ini juga bakal dimeriahkan dengan berbagai road show hiburan/pentas seni dari para artis yang bernaung di bawah PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia)  Sidoarjo. 


Kepastian kabar tentang Road Show pentas seni ini disampaikan oleh Pengurus Ketua Harian DPC PAMMI Ayunda Goba kepada wartawan Senin (28/08/2023) kemarin.


Kepada sejumlah wartawan, mantan pedangdut yang sempat kesohor era tahun 2000-an itu menjelaskan bahwa serangkaian pentas seni itu akan digelar di Parkir Timur GOR Gelora Delta itu pada tanggal 7 September atau dua hari jelang opening ceremony Porprov Jatim.


Pentas hiburan selain bakal dihadiri dan dimeriahkan dengan hadirnya puluhan artis dan penyanyi dangdut baik lokal maupun regional. Beberapa group orkes melayu tingkat Nasional juga akan tampil guna ikut memeriahkan acara tersebut.

Dari konfirmasi yang saya lakukan hingga hari ini, group Monata Religi dan OM Adella menyatakan kesediaannya akan ikut tampil hadir, papar pedangdut yang terkenal dengan ikon Goyang Balon (Goba)nya itu yang juga diiyakan oleh Bendahara Panitia, B Susilowati.


Selain dangdut, masih kata pedangdut yang masih tampak energik diusianya lebih dari setengah abad itu juga akan menampilkan para pemusik dari genre lainnya, misalnya Gilcoustic dan Dj Tanti. 


Sebagai penutup/puncak acara pada malam tgl 16 September nanti juga akan digelar wayang kulit sebagai bentuk perhatian Pammi Sidoarjo terhadap upaya pelestarian budaya tradisional.

Selain sebagai wujud nyata dukungan kami akan suksesnya acara Porprov tahun ini.Kami berharap PAMMI Sdoarjo masih bisa menunjukkan eksistensinya meski ditengah minimnya dukungan dan perhatian dari berbagai pihak,utamanya dari pemerintah, tukas pemilik usaha bermacam olahan  krupuk berbahan dasar kentang itu bersemangat. 

 

Lebih lanjut pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan pencarian bakat baru bagi warga Sidoarjo. Diantaranya lomba vocal solo dangdut untuk ketegori umum dan pelajar (SMP-SMA). Juga lomba orkes dangdut serta group Banjari. 


Pendaftaran peserta lomba-lomba di acara bertajuk ‘Festival Sidoarjo Gemilang’ itu bisa dilakukan melalui WA ke Goba (0896-3686-2009) dan Erika di 0853-3092-974. Khusus untuk Banjari dan orkes dangdut masih kami buka pendaftarannya sampai 10 September mendatang, timpal B Susilowati praktisi seni yang juga Ketua DPC Perwanas (Persatuan Wanita Nasional) Sidoarjo itu.

 

Untuk pendaftaran vocal solo, baik untuk  kategori umum maupun  pelajar sudah ditutup. “Animo masyarakat yang ikut trnyata sangat luar biasa.Sampai membludak. Sekarang ini saja sudah melebihi target, sambung pedangdut yang punya nama asli Lailatul Qambyah tersebut.


Nanti pada pelaksanaan lomba,di babak penyisihan para peserta bisa memamerkan kemampuannya diiringi musik minus one. 

Baru di babak final, mereka akan langsung menyenandungkan suaranya dengan dukungan orkes melayu dihadapan para juri berkaliber nasional, tandas Susilowati .

 

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Road Show pentas seni Akbar ini selain mendapat dukungan dari pihak sponsorship, juga berkat dukungan penuh dari EO promosindo dan Persatuan Wanita Nasional (Perwanas) Sidoarjo.

Dengan ini kami kian memantapkan posisi kota delta sebagai barometer penyanyi dangdut di Indonesia. Kegiatan semacam ini perlu untuk memberikan kesempatan pada talenta-talenta baru di Sidoarjo agar muncul di permukaan, tukasnya seraya menambahkan selama kurang lebih 5 hari pelaksanaan pertandingan selain konser musik, di sekitar arena panggung hiburan tersebut pihaknya juga akan menggelar bazzar yang menyajikan produk-produk UMKM.


 



(Khol/ Dl)