Mengenal Sosok Ita Triwibawati, Perempuan Berparas Cantik dengan Segudang Pengalaman -->

Javatimes

Mengenal Sosok Ita Triwibawati, Perempuan Berparas Cantik dengan Segudang Pengalaman

javatimesonline
16 Juli 2023

Poster Ita Triwibawati


JAWA TIMUR, DJAVATIMES -- Pesta demokrasi tahun 2024 tinggal hitungan bulan. Banyak harapan dan rasa optimistisme masyarakat, agar penyelenggaraan Pemilu Serentak berjalan dengan damai. 


Memasuki tahun politik pemilu 2024 itu, sejumlah tokoh mulai ancang-ancang untuk mengikuti kontestasi politik baik di legislatif sebagai anggota DPR atau DPRD maupun di eksekutif sebagai kepala daerah.


Salah satunya ialah Dra Ita Triwibawati AK, Msi. atau lebih akrab disapa Bunda Ita. Perempuan berparas cantik itu memantapkan diri untuk mengabdi kepada warganya melalui jalur legislatif. Bunda Ita tercatat sebagai salah satu bakal calon Anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).


Perempuan yang pernah menjabat Sekdakab Jombang ini akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim VIII, yang meliputi Kabupaten/Kota Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten/Kota Madiun.


Perempuan sarat pengalaman itu lahir di Kabupaten Jombang, tepatnya pada tanggal 3 Maret 1968. Ia lulus Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi Universitas Brawijaya pada tahun 1991, kemudian lulus Magister Ilmu Administrasi jurusan Administrasi Negara program Pasca Sarjana Universitas 17 Agustus 1945 pada tahun 1998.


Banyak pengalaman lainnya yang diembannya sebelum mencalonkan sebagai caleg, seperti Kasubbid Pendapatan & Keuangan di Badan Pengawas Daerah tahun 2005, Kabid Akuntansi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah tahun 2009, Kepala Dinas DPPKAD Kabupaten Jombang tahun 2014,  menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat tahun 2014, dan SekdaKab Jombang pada tahun 2014.


Selain itu, pada tahun 1998 hingga 2005 Bunda Ita juga dipercaya sebagai pemeriksa keuangan di Inspektorat Kabupaten Jombang.


Dikatakan Bunda Ita, jika nantinya ia terpilih menjadi wakil rakyat, maka ia bertekad untuk membawa perubahan untuk membangun baik dari segi infrastruktur maupun perekonomian, yang bisa membawa dampak kemakmuran bagi masyarakat di daerah pemilihannya,  

Pemerataan pembangunan di setiap sektor pedesaan akan selalu menjadi perhatian, sehingga desa itu maju dan berkembang, desa nantinya akan memiliki kesejahteraan masyarakat itu sendiri, baik, infratruktur yang memadai, serta perekonomian yang berkembang dan berkelanjutan, dan Insya Allah kalau terpilih akan selalu mengedepankan aspirasi masyarakat daripada kepentingan pribadi, pungkas Ita Tribwibawati.




(Gading)