Diduga Sopir Kurang Konsentrasi, Truk Terguling Masuk Parit Ngrajek, Nganjuk -->

Javatimes

Diduga Sopir Kurang Konsentrasi, Truk Terguling Masuk Parit Ngrajek, Nganjuk

javatimesonline
20 Juni 2023

Truk terguling dan masuk parit


NGANJUK, DJAVATIMES -- Sebuah truk dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9306 KXV yang dikendarai Puji Santoso, sempat oleng kemudian terguling di Jalan Raya Nganjuk - Kertosono, tepatnya Dusun Ngrajek, Desa Sambirejo, Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, Selasa (20/6/2023). 


Dalam insiden itu, pengemudi diduga kurang kurang konsentrasi saat mengendarai truk.

Kejadiannya tadi sekitar pukul 15.45 WIB. Tidak ada korban, hanya saja truk yang dikendarai Puji Santoso terjun ke parit setempat, ujar Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Nganjuk, Ipda Ajeng Ayu Ardianingrum, saat dikonfirmasi, Selasa (13/6/2023).


Menurut Ajeng, sebelum terguling di parit, truk yang dikendarai Puji Santoso tersebut sempat menghantam pohon yang ada di pinggir jalan.

Truk berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat tiba di TKP, karena kurang hati-hati mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri, selanjutnya box bagian atas truk menabrak dahan pohon yang membuat kendaraan hilang kendali kemudian oleng ke kiri, ungkap Ipda Ajeng.

 

Lalu truk tersebut menghantam pohon yang ada di pinggir jalan hingga mengakibatkan truk tersebut terguling, sambung Ajeng.


Lebih lanjut, Ajeng mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan tetap berkonsentrasi saat berkendara.

Jika kondisi sudah lelah dan mengantuk segera menepikan kendaraannya pada titik aman untuk beristirahat. Apabila badan sudah kembali fit, bisa melanjutkan perjalanan, imbaunya.


Hargai dan hormati pengguna jalan lain, agar terwujud lalu lintas yang aman, selamat, tertib, dan lancar, sambung Ajeng memungkasi imbauannya.




(AWA)