Mengenal Sosok Rizal Rembo, Berprestasi di Bidang Olahraga Hingga Sukses Sebagai Pengusaha -->

Javatimes

Mengenal Sosok Rizal Rembo, Berprestasi di Bidang Olahraga Hingga Sukses Sebagai Pengusaha

javatimesonline
25 Januari 2023

Faisal Awaluddin, S.E., M.M. atau lebih akrab disapa Rizal Rembo

NGANJUK, DJAVATIMES -- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah tokoh mulai ancang-ancang untuk mengikuti kontestasi politik baik di legislatif sebagai anggota DPR atau DPRD maupun di eksekutif sebagai kepala daerah.


Salah satunya ialah Faisal Awaluddin, S.E., M.M. atau lebih akrab disapa Rizal Rembo seorang pengusaha asal Sabang ini memantapkan diri untuk mengabdi kepada warganya melalui jalur legislatif. Rizal Rembo tercatat sebagai salah satu bakal calon Anggota DPRD Nganjuk dari Partai Golongan Karya (Golkar).


Rizal Rembo merupakan seorang pengusaha tambang kelahiran 25 April 1970 yang punya keinginan kuat untuk menebarkan kebaikan terhadap sesamanya. Salah satunya melalui jalur politik untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Nganjuk.

Saya terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat dan mengajak mereka termasuk milenial untuk tidak patah arang, harus terus semangat lakukan perubahan karena kita semua punya kesempatan untuk lebih maju dan lebih baik lagi, kata pria yang hobby seni bela diri kepada Djavatimes di Nganjuk, Selasa (24/1/2023).


Lebih lanjut Rizal Rembo menuturkan, saat ini masyarakat, terutama kalangan milenial membutuhkan sosok anggota dewan yang enerjik dan inspiratif untuk terlibat aktif dalam dunia politik.


Hal itu, kata Rizal Rembo, dapat menumbuhkan harapan masyarakat agar terjadi perubahan dalam kehidupan mereka menuju arah yang lebih baik lagi.

Yang diperlukan masyarakat hari ini adalah bagaimana seseorang bisa menginspirasi dan memotivasi untuk bisa melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Saya memilih jalur politik, karena dengan jalur ini Insya Allah saya bisa lebih membuka ruang dan peluang bagi warga masyarakat, ungkap Rizal Rembo yang juga menyukai tennis lapangan.


Peraih juara 1 PON tahun 1994 kategori bela diri ini juga berharap agar proses untuk menjadi anggota DPRD ini diberi kemudahan. Dirinya optimis bahwa masyarakat pada saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan.

Saya bisa pastikan, masyarakat sudah tahu siapa yang layak dan tidak layak untuk menjadi wakil rakyat. Saya juga meyakini masyarakat ingin ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan mereka lebih baik lagi dari sebelumnya, tegas Rizal Rembo.


Sebagai informasi, Rizal Rembo ini lahir dan dibesarkan di Sabang, Aceh. Meskipun demikian, pria lulusan Universitas Bung Hatta ini beberapa kali mengunjungi Kabupaten Nganjuk untuk sekedar berwisata dan berbagi rezeki pada masyarakat sekitar. Hal itu dilakukannya semata-mata untuk berbagi kebahagiaan atas nikmat Tuhan yang tak terhingga.


Bahkan saat ini pria peraih juara tennis lapangan kategori junior di Sabang beberapa tahun silam itu telah memutuskan untuk tinggal di Kabupaten Nganjuk, karena kecintaannya pada masyarakat dan Kabupaten Nganjuk.






(AWA)