PWI SIDOARJO GELAR KUNKER KE NTB, KETUA PWI: KONTRIBUSI WARTAWAN DALAM MEMBANGUN PARIWISATA DAERAH -->

Javatimes

PWI SIDOARJO GELAR KUNKER KE NTB, KETUA PWI: KONTRIBUSI WARTAWAN DALAM MEMBANGUN PARIWISATA DAERAH

javatimesonline
29 November 2022
PWI sidoarjo bersama Kominfo Kabupaten Sidoarjo saat melakukan kunker di NTB


SIDOARJO, DJAVATIMES -- Di penghujung tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Kunjungan PWI Sidoarjo bersama unsur pejabat Kominfo Kabupaten Sidoarjo ini merupakan program kerja yang telah disusun sebelumnya. 


Rombongan ini diikuti sebanyak 40 orang, dengan keberangkatan dimulai bandara internasional Juanda dengan pesawat City link pada pukul 06.00.


Rombongan tiba di bandara Lombok pada pukul 07.00. Tujuan rombongan tersebut untuk menyukseskan kunjungan kerjanya (kunker) di PWI provinsi NTB, tepatnya di kantor RRI NTB pada Selasa (29/11/2022).


Selepas di bandara Lombok, seluruh anggota PWI Sidoarjo langsung disambut dengan selempang sebagai ucapan selamat datang. 

Selempang atau secarik kain tersebut merupakan adat dari Lombok sebagai penghormatan terhadap tamu, kata Yuyun EO traveling. 


Selesai penyematan selendang, acara dilanjutkan dengan berkeliling sirkuit Mandalika dan dilanjutkan ke kantor RRI NTB untuk berdiskusi bersama PWI NTB. Diskusi tersebut bertemakan 'Peran Wartawan pada Kontribusi Memajukan Pariwisata Daerah'.


Ketua PWI NTB yang juga tercatat sebagai wartawan RRI, Nasruddin Zain bersama pengurusnya menyambut hangat kedatangan squat PWI Sidoarjo dibawa komando ketua PWI sidoarjo Musta'in beserta Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Sidoarjo dan jajarannya.


Ketua PWI Sidoarjo, Musta'in pada kunjungan kerja tersebut menuturkan, NTB telah lama dikenal dengan banyaknya objek wisata, oleh karenanya peran wartawan NTB dalam mempublikasi bisa dijadikan komparasi di bidang pariwisata di daerah Sidoarjo, walaupun Kabupaten Sidoarjo hanya memiliki sedikit objek wisata.

Namun itu semua perlu diexplore objek wisatanya, seperti objek wisata pulau Lusi yang sudah populer tingkat nasional, Kata Musta'in. 

PWI sidoarjo bersama Kominfo Kabupaten Sidoarjo saat melakukan kunker di NTB


Disamping juga wisata jasa perdagangan tas kulit Intako yang sudah go international, tambah Musta'in. 


Senada dengan Musta'in, Plt Kadis Kominfo Didik M.Si mengatakan, peran kontribusi wartawan dalam membangun pariwisata daerah sangatlah besar dari karya tulisnya yang dipublikasikan ke masyarakat. Sehingga pariwisata menjadi populer di masyarakat.

Go public, go nasional bahkan go international, ujar Plt Kadis Kominfo yang familiar pada wartawan ini.


Pada sesi terakhir, Ketua PWI Sidoarjo memberi cinderamata makanan khas Sidoarjo yakni kerupuk udang dan batik khas Sidoarjo ke PWI NTB. 


Istimewanya, pada event program kerja PWI Sidoarjo ke NTB, ada tamu besar dari Kabiro Djavatimes, Drs. H. Abdul Kholiq yakni DR. Mustain. 


DR. Mustain, dosen Tarbiyah di UIN NTB ini merupakan teman kuliah Drs. H. Abdul Kholiq sewaktu menempuh perkuliahan di IAIN Sunan Ampel Surabaya tahun 1988. Diketahui, Musta'in juga merupakan teman akrab dari ketua PWI NTB, Nasruddin Zain.


Sementara pada acara puncak program kerja PWI Sidoarjo di NTB yakni bermalam di Paradesa hotel Gili Trawagan dengan naik armada Speedboat yang penuh dengan sport jantung saat deru ombak besar.





(Khol/Fs)