PERINGATI HUT RI KE-77, PERHUTANI KPH PROBOLINGGO GELAR BERBAGAI KEGIATAN -->

Javatimes

PERINGATI HUT RI KE-77, PERHUTANI KPH PROBOLINGGO GELAR BERBAGAI KEGIATAN

javatimesonline
20 Agustus 2022

KPH Probolinggo menggelar acara puncak HUT RI ke-77 di halaman Kantor Perhutani KPH Probolinggo


PROBOLINGGO, Djavatimes -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 di tahun 2022, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo menggelar acara puncak kegiatan dengan semangat dan penuh keceriaan pasca pandemi Covid-19 di halaman Kantor Perhutani KPH Probolinggo, Selasa (16/08).


Hadir dalam acara tersebut Administratur beserta jajaran manajemen KPH Probolinggo, 16 Satuan Unit Kerja yang  terdiri dari 10 Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH), 4 TPK, KPH dan KBM serta IIK Korwil Jatim Cabang Probolinggo yang kesemuanya berjumlah sekitar 450 orang.

Hari ini merupakan acara puncak kegiatan lomba yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati baik dari KPH Probolinggo maupun KBM wilayah Probolinggo dan IIK cabang Probolinggo, ungkap Sabri, selaku Waka Probolinggo yang didaulat menjadi ketua dalam kepanitiaan perayaan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini.

 

Dengan mengangkat tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, kegiatan pagelaran perlombaan tersebut didasarkan hasil absensi oleh 450 orang peserta.


Sementara itu, Ida Jatiyana selaku Administratur Perhutani KPH Probolinggo dalam sambutannya saat memimpin apel pasukan, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh panitia lomba, serta semua pihak yang mendukung didalamnya.


Lebih lanjut, Ida menjelaskan bahwa karena ada keterbatasan waktu, terpaksa perlombaan digelar di halaman kantor KPH Probolinggo.

Sesuai laporan panitia dan mengingat keterbatasan waktu, dengan sangat terpaksa semua jenis perlombaan digelar di halaman dan di aula kantor KPH Probolinggo pada hari Selasa (16/08/22) lalu, tutur Ida.

 

Kembali Ida mengatakan, bahwa secara khusus perlombaan diperuntukkan bagi ibu-ibu.

Dari beberapa rangkaian lomba, memang sengaja kami peruntukkan khusus bagi ibu-ibu yang telah memberikan dukungan penuh pada acara tersebut, bebernya.

                 

Ditempat yang sama, Mansur Kepala Seksi (Kasi) Keuangan, SDM dan Umum, Sarpra menambahkan bahwa Perhutani dapat menunjukkan ke luar bahwa pihaknya kompak dan masih eksis dalam pengelolaan hutan secara lestari. 

Pada dasarnya menumbuhkan jiwa korsa sesama karyawan Perhutani, sehingga dengan kekompakan kita bisa menghadapi tantangan kedepannya, kemeriahan HUT RI tidak luput dari dukungan semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, urainya.

            

KPH Probolinggo menggelar acara puncak HUT RI ke-77 di halaman Kantor Perhutani KPH Probolinggo


Usai apel, acara diakhiri dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya perlombaan, sekaligus hal itu menggambarkan sebuah simbol harapan Perhutani Probolinggo agar kedepannya dapat mengangkasa melesat laksana balon yang beterbangan tersebut.


Perhutani KPH Probolinggo pada kesempatan peringatan HUT RI kali ini menggelar beberapa perlombaan, diantaranya lomba volly ball, balap kelereng, merangkai buah, tenes meja dan yang paling seru di tahun ini adalah lomba PBB yang membikin perut terkocak dan itu ide dari Administratur KPH Probolinggo Ida Jatiyana.

              

Dari seluruh rangkaian perhelatan perlombaan, yang sesuai dengan penilaian panitia, juara umum diraih oleh kontingen BKPH Probolinggo, dibawah pimpinan Slamet, Asper Probolinggo. 




(Ich/Wn)